Tim Penagih Dinilai Efektif Dongkrak Realisasi PBB, Imbau Kelurahan Bentuk Tim Penagih

Tim Penagih Dinilai Efektif Dongkrak Realisasi PBB, Imbau Kelurahan Bentuk Tim Penagih

Foto: Dok/Pagaralam Pos-Verizal R S Sos-

PAGARALAMSELATAN,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID – Tim khusus penagih Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dinilai cukup efektif untuk mendongkrak realisasi. Oleh sebab itu, Camat Pagaralam Selatan Verizal R S Sos mengimbau Kelurahan yang ada di wilayah kerjanya, supaya bisa membentuk tim khusus untuk menagih PBB tersebut.

Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa mencapai target pastinya adalah harapan semua. Untuk mencapai semua itu, tentu harus ada langkah ataupun upaya yang dilakukan. Salahsatunya dengan membentuk tim khusus untuk lakukan penagihan.

“Selain upaya penagihan yang biasa dilakukan oleh Ketua RT, pembentukan tim khusus untuk penagihan dinilai cukup efektif dalam mendongkrak realisasi PBB. Karena itu, kita mengimbau Kelurahan yang ada, agar kiranya dapat membentuk tim khusus penagih yang dimaksud,” imbuh Verizal. 

Pasalnya lanjut Verizal, terkadang masyarakat atau Wajib Pajak (WP) bukan tidak mau membayar PBB tersebut, terkadang lupa. Nah, dengan adanya tim khusus yang terbentuk tadi, minimal bisa mengingatkan WP yang ada, supaya bisa menunaikan kewajibannya, yaitu membayar PBB yang dimaksud ketika tim terjun langsung kelapangan. 

BACA JUGA:ETLE Akan Diterapkan, Satlantas Pagar Alam Beri Pemahaman Kepada Masyarakat

“Meskipun tidak 100 persen, minimal realisasi PBB tahun 2023 ini bisa mendekati target, dengan membentuk tim khusus tersebut, maupun upaya lain yang dinilai bisa mendukung capaian PBB yang sudah biasa diterapkan oleh Kelurahan, seperti penunjukan bukti lunas PBB ketika warga berurusan ke Kantor Kelurahan ataupun cara yang lain,” ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: