PTPN VII Perkuat Kerjasama Pengamanan Dalam Upaya Optimalisasi Aset Perusahaan dengan Kodam II/SWJ

PTPN VII Perkuat Kerjasama Pengamanan Dalam Upaya Optimalisasi Aset Perusahaan dengan Kodam II/SWJ

Foto : Dok/Pagaralampos.co--

Apalagi, tambah dia, kerjasama ini dalam rangka menjamin ketersediaan kebutuhan pokok rakyat, akan menjadi tugas yang sangat fundamental.

"Tidak ada alasan untuk bekerjasama dengan pihak manapun dalam memenuhi kebutuhan pokok rakyat. Kita tahu PTPN VII punya lahan luas dan harus dioptimalisasi. Hal ini sudah sempat menjadi pembicaraan pada saat pertemuan di Lampung beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, saya bersyukur rencana itu kita putuskan hari ini melalui penandatanganan MoU," kata Jenderal kelahiran Jambi ini.

Hilman berharap, tugas negara yang diamanatkan kepada PTPN Grup dan PTPN VII sebagai pelaksana operasional di lapangan bisa berjalan dengan baik dan lebih cepat.

Tujuannya, agar kemandirian pangan atau kebutuhan pokok rakyat sehingga stabilitas nasional terjaga.

BACA JUGA:Gubernur Bangga Semangat Masyarakat Sumsel Luar Biasa

"Kami akan kerahkan seluruh potensi yang ada di TNI, baik personel maupun sumberdaya yang lain untuk mendukung program ini. Kita akan bangun bersama bangsa ini dengan struktur yang kuat dan mengedepankan kepentingan bangsa," kata dia.

"Saya sendiri kuliah di bidang pertanian, tetapi jadi tentara. Pasukan saya juga bisa kita mobilisasi untuk mengelola lahan-lahan tidur agar bisa menghasilkan hasil pangan. Tujuannya sangat jelas, agar ketahanan dan kedaulatan pangan rakyat tidak goyah, tetap dengan mengedepankaan aspek legalitas atas semua aktifitas," kata dia.

Acara penandatanganan MoU ini berlangsung sangat akrab dan ramah. Di gelar di aula medium yang dilengkapi fasilitas musik, para pejabat dua institusi negara itu tampak kompak dan sinergis. (HUMAS PTPN VII/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: