SMP N 2 Laksanakan PTS Berbasis Android

SMP N 2 Laksanakan PTS Berbasis Android

PTS BERBASIS ANDROID: Peserta didik SMP Negeri 2 Kota Pagaralam, ketika mengikuti PTS Berbasis Android. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Pagaralam, mulai melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) berbasis Android terhadap peserta didik yang sekarang duduk di kelas VII.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Pagaralam Alfian Jaya SPd mengatakan, mulai Senin 26 September 2022 (hari ini) sampai dengan Jum’at 30 September 2022 mendatang, pihaknya melaksanakan PTS berbasis Android pada siswa kelas VII.

“PTS yang dilaksanakan ini, adalah salahsatu program yang harus dijalankan oleh sekolah penggerak terhadap siswanya. Untuk tahap awal, ini baru diterapkan pada peserta didik kelas VII.

BACA JUGA:Benahi Pengarsipan Dalam Pelayanan Pengaduan

Jadi lanjut Alfian, dalam pelaksanaannya, ratusan siswa yang dimaksud, menjawab soal yang sudah di siapkan oleh guru Mata Pelajaran (Mapel) menggunakan android,” jelas Alfian Jaya ketika dibincangi, kemarin.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bakal Dapat Kontrak Baru, PSSI: Kita Melihat Desak Netizen Menguat

PTS berbasis android ini lanjut Alfian, tujuannya untuk mengajak peserta didik memanfaatkan Id Belajar, karena selama ini masih banyak yang kurang aktif. Kemudian, menunjang pelaksanaan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

BACA JUGA:ITPa Gelar PKKMB, Diikuti 147 Mahasiswa Baru

“Diharapkan, dengan diterapkannya program PTS ini, nantinya di android peserta didik banyak terisi dengan aplikasi-aplikasi yang dapat menunjang pembelajaran siswa,” harapnya. (Ed10/Adv)        

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: