Intens Giat Sambang, Bhabibkamtibmas Sampaikan Pesan Penting Ini

Intens Giat Sambang, Bhabibkamtibmas Sampaikan Pesan Penting Ini

Foto : Sambang Bhabinkamtibmas ke masyarakat.--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas yang konduif, personel bhabinkamtibmas tetap intens melakukan giat sambang.

Salahsatu fokus utama dalam kegiatan tersebut adalah waspada terhadap aksi pencurian kopi.Yang saat ini harganya sedang melambung tinggi.

Pada giat sambang tersebut, para petani diajak untuk lebih memperhatikan dan menjaga kebun kopi mereka.

"Tidak hanya itu, masyarakat juga aktif  melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian, atau bhabinkamtibmas," ucap Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP Mastoni, Kamis (10/10).

BACA JUGA:Sambang ke Petani Kopi, Bhabinkamtibmas Ini Ajak Tolak Money Politik

Dia juga menyebutkan, dengan peran aktif masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir kerugian yang dialami oleh para petani.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi mengenai penggunaan Instagram Polres Pagaralam sebagai media komunikasi yang efektif.


Foto : Sambang Bhabinkamtibmas ke masyarakat.--Pagaralampos.com

Melalui platform ini, warga diharapkan dapat melaporkan kejadian-kejadian penting secara cepat dan mudah.

Ini merupakan langkah inovatif untuk mempercepat proses pelaporan dan meningkatkan responsifitas pihak kepolisian. Khususnya dalam menangani masalah-masalah yang ada di masyarakat.

BACA JUGA:Masih Ada Warga Jemur Kopi di Jalan Umum, Bhabinkamtibmas Turun Tangan

Selain mengajak untuk waspada terhadap aksi kejahatan, juga mensosialisasikan mengenai pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Warga diajak untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran sembarangan," katanya.

Melalui himbauan keamanan dan ketertiban ini, diharapkan terjalin kerja sama yang erat antara Polres Pagaralam dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: