Panduan Praktis untuk Atasi Depresi yang Berlebihan: Tips Perawatan Diri

Panduan Praktis untuk Atasi Depresi yang Berlebihan: Tips Perawatan Diri

Panduan Praktis untuk Atasi Depresi yang Berlebihan: Tips Perawatan Diri-Foto: net-

4. Memperlambat Perkembangan Penyakit Ginjal Kronis

Orang dengan penyakit ginjal kronis secara bertahap kehilangan fungsi ginjal. Ginjal penting untuk membuang limbah dan air dari darah serta menyeimbangkan mineral penting seperti kalium, natrium, dan kalsium.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen natrium bikarbonat dapat meningkatkan fungsi ginjal dan membantu memperlambat perkembangan penyakit ginjal kronis.

Namun, konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsinya jika Anda memiliki masalah ginjal.

5. Meningkatkan Efektivitas Pengobatan Kanker

Pengobatan kanker biasanya melibatkan kemoterapi untuk memperlambat atau menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa baking soda dapat membantu kemoterapi bekerja lebih efektif dengan mengurangi keasaman lingkungan tumor.

Meski demikian, penelitian ini masih terbatas pada hewan dan uji coba laboratorium, sehingga diperlukan penelitian lebih lanjut pada manusia untuk memastikan efeknya.

Selain baking soda, MSG juga sering digunakan dalam masakan. Namun, konsumsi MSG sebaiknya dibatasi karena dapat berdampak negatif pada kesehatan.

 

Mengungkap Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Kunyit Putih

 

PAGARALAMPOS.COM - Kunyit putih, yang masuk dalam keluarga jahe-jahean, memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Meskipun mungkin lebih jarang dikenal daripada kunyit kuning, kunyit putih memiliki sejumlah keistimewaan yang tidak boleh diabaikan:

1. Antiinflamasi dan Antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: