Panduan Praktis untuk Atasi Depresi yang Berlebihan: Tips Perawatan Diri

Panduan Praktis untuk Atasi Depresi yang Berlebihan: Tips Perawatan Diri

Panduan Praktis untuk Atasi Depresi yang Berlebihan: Tips Perawatan Diri-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Soda kue, yang memiliki sifat abrasif ringan dan kemampuan menyerap bau, dapat dengan cepat membersihkan berbagai permukaan tanpa merusaknya.

Natrium bikarbonat, atau yang lebih dikenal sebagai baking soda, sering digunakan dalam pembuatan roti, kue, muffin, dan kue kering karena kemampuannya membuat adonan mengembang.

Selain di bidang kuliner, baking soda juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Selain itu, baking soda mudah didapatkan dan harganya terjangkau, sehingga Anda dapat dengan mudah memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari baking soda yang perlu Anda ketahui:

1. Mengatasi Mulas

Mulas atau refluks asam adalah sensasi terbakar di bagian atas perut yang bisa menyebar ke tenggorokan. Kondisi ini terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan, sering kali dipicu oleh minuman berkarbonasi, makanan pedas, berminyak, atau porsi makan besar.

Baking soda dapat membantu menetralkan asam lambung dan mengurangi gejala mulas. Namun, karena kandungan natriumnya yang tinggi, penggunaannya harus dibatasi pada mereka yang membatasi asupan natrium.

2. Meningkatkan Performa Olahraga

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa baking soda dapat meningkatkan performa olahraga, terutama selama latihan anaerobik atau intensitas tinggi seperti sprint.

Selama latihan intensitas tinggi, asam laktat diproduksi oleh sel otot, yang dapat menyebabkan rasa terbakar dan menurunkan pH sel, sehingga menyebabkan kelelahan otot.

Baking soda, dengan pH yang tinggi, daat membantu menunda kelelahan dan meningkatkan energi, memungkinkan latihan yang lebih maksimal.

3. Meredakan Gatal dan Sengatan Matahari

Mandi dengan larutan baking soda dapat membantu meredakan kulit yang gatal akibat gigitan serangga atau sengatan lebah, serta menenangkan kulit yang teriritasi karena sengatan matahari.

Untuk efek yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkannya dengan bahan lain seperti tepung maizena atau oatmeal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: