Pasukan Rusia Gunakan Toyota Humvee HMV, Dipersenjatai Kanon Hanud ZU-23-2

Pasukan Rusia Gunakan Toyota Humvee HMV, Dipersenjatai Kanon Hanud ZU-23-2

Foto : Ranpur dipersenjatai rudal.-Pasukan Rusia Gunakan Toyota Humvee HMV, Dipersenjatai Kanon Hanud ZU-23-2-Indomiliter.com

BACA JUGA:Lampu Hijau Gunakan Senjata Barat di Wilayah Rusia, Putin : Ancaman Nuklir Melintasi Garis Merah

Berdasarkan Toyota Mega Cruiser unik Jepang, kendaraan off-road sipil berukuran besar. HMV menyediakan ruang untuk banyak orang dan perangkat, lebih tepatnya 1+9 orang.

Tugas utama kendaraan ini adalah mengangkut kendaraan infanteri sehingga mempunyai muatan 1.500 kg.

Kendaraan ini dapat dilengkapi dengan berbagai macam senjata, seperti senapan mesin, rudal anti-tank, dan senjata pertahanan lainnya.

Sesuai spesifikasi, Toyota HMV memiliki bobot 2,25 ton. Kendaraan yang ada saat ini memiliki total panjang 4,91 meter, lebar 2,15 meter, dan tinggi 2,24 meter.

BACA JUGA:Rusia dan Ukraina Pertukaran Tawanan Perang, Pemulangan 75 Tawanan Dimediasi UEA

Ditenagai oleh mesin diesel turbo Toyota 4.1 berkekuatan 170 tenaga kuda. Toyota HMV memiliki kecepatan tertinggi 105 km/jam dan jangkauan hingga 800 km.

Sedangkan untuk meriam ZU-23-2, diasumsikan bahwa meriam ini dirancang tidak hanya untuk digunakan di Hanud, tetapi juga sebagai elemen pendukung tembakan terhadap sasaran permukaan. Sasaran prioritas meriam ini adalah rudal lapis baja ringan.

Seperti halnya tentara Indonesia, mereka menggunakan jenis senjata yang dipasang di bak truk, sehingga sangat mobile.

Meriam ganda kaliber 23 mm ini mampu menghancurkan sasaran udara pada jarak hingga 3000 meter dan ketinggian hingga 2000 meter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: