Wajib Dicoba! Ini 9 Kuliner Lahat yang Enak

Wajib Dicoba! Ini 9 Kuliner Lahat yang Enak

Wajib Dicoba! Ini 9 Kuliner Lahat yang Enak--

LAHAT,PAGARALAMPOS.COM - Berkunjung ke Kabupaten Lahat terasa kurang lengkap tanpa mecicipi sajian kulinernya yang terkenal lezat, Ini 9 Kuliner Lahat yang Enak.

Temukan wisata kuliner enak di Lahat yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Beragam kuliner khas dari Kabupaten Lahat tidak kalah menarik untuk dicoba. 

Saat sedang berkunjung ke daerah ini tentu wajib untuk mencoba kuliner atau makanan tradisional yang tidak dijumpai di daerah lainnya. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terindah di Lubuklinggau, Wajib Dikunjungi!

Lahat memiliki begitu banyak kuliner yang sudah ada sejak puluhan tahun silam.

Aneka kuliner yang dapat dijumpai di daerah ini memang hampir sama seperti yang ada di daerah-daerah lain di Sumatera Selatan. 

Namun kulinernya tentu memiliki cita rasa yang khas yang layak untuk dijadikan tujuan wisata kuliner. Mulai dari makanan pedas, makanan berkuah, hingga jajanan manis tersedia di daerah ini.

Makanan-makanan khas daerah kebanyakan mudah untuk diperoleh, seperti di warung makan atau di pasar. 

BACA JUGA:13 Tempat Wisata Paling Hits di Muara Enim, Cocok Buat Hunting!

Harganya pun ramah di kantong sehingga Anda bisa lebih puas untuk mencicip makanan khas Lahat lebih banyak lagi. Jika berkunjung ke kabupaten ini, berikut rekomendasi wisata kuliner di Lahat yang terkenal enak dan layan Anda coba.

1. Gulai Rebung

Kekayaan kuliner dari daerah Lahat sangat beragam. Salah satunya adalah gulai rebung santan. Sesuai dengan namanya, kuliner ini berbahan dasar rebung atau bambu muda. Bahan tersebut tentu unik karena kebanyakan gulai menggunakan daging, seperti kambing, ayam, atau daging sapi.

Gulai khas Lahat ini menggunakan beberapa rempah untuk bumbu. Bahan bumbunya terdiri dari bawang merah, kunyit, lengkuas, merica, kemiri, dan daun salam. Bahan-bahan untuk membuat gulai rebung tersebut tidak sulit sehingga Anda bisa membuatnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: