Ini Wisata Religi di Kota Palembang, Ada Cerita Sejarah Penyebaran Islamnya

Ini Wisata Religi di Kota Palembang, Ada Cerita Sejarah Penyebaran Islamnya

Masjid Agung di Palembang--Google.com

 

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kota PALEMBANG yang dikenal Kota Empek Empek ternyata banyak peninggalan sejarah Islamnya. Di daerah Kesultanan PALEMBANG, Sultan Mahmud Badarudin ini, situs sejarahnya masih terjaga.

Saat ini, menjadi tempat wisata, dan tak jarang wisatawan luar juga mengunjungi untuk sekedar melihat. Serda mengerahui lebih dalam peninggalan sejarah Islam yang saat ini dijadikan wisata religi.

Dihimpun dari sejumlah sumber, sejumlah beberapa wisata religi yang ada di Palembang berupa bangunan ibadah seperti masjid, makam, kampung Islam serta kelenteng.

Tempat tempat tersebut, bagi orang Kota Palembang sudah tak asing lagi. Namun bagi pendatang masih membuat penasaran dibalik cerita sejarah Islam.

BACA JUGA:Lewat Jalan Tol Palembang-Indralaya Lebih Cepat 45 Menit, Ini Kisaran Tarifnya!

Sudah dipastikan, ada keunikan dan cerita misteri ditempat tersebut. Yuk, kita ulas tempat tempat wisata religi tersebut.

1. Masjid Agung Palembang. 

Merupakan bangunan masjid terbesar tidak hanya di Kota Palembang namun juga di Provinsi Sumsel. Kalau ke Palembang, sudah tentu wajib beribadah disana. Sambil melihat kemegahan bangunan yang sudah beberapa kali direnovasi

Masjid ini merupakan masjid peninggalan Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo pada abad ke 18.

Di saat perang antara Belanda dan masyarakat Palembang Darussalam pada tahun 1659 sempat terbakar. Kemudian dibangun kembali oleh sultan pada tahun 1738.

Saat ini berdiri megah, dengan arsirektur dioadu dengan kombinasi tiga kebudayaan. Yakni, Islam, Eropa dan Cina.

2. Masjid Lawang Kidul


Masjid Lawang Kidul ditepi Sungai Musi di Palembang--Google.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: