5 Manfaat Tersembunyi dari Rumput Laut untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau!

5 Manfaat Tersembunyi dari Rumput Laut untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau!

5 Manfaat Tersembunyi dari Rumput Laut untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau! -Foto: net-

Kelenjar tiroid memainkan peran penting dalam sistem metabolisme tubuh. Untuk berfungsi dengan baik, tiroid memerlukan asupan yodium yang bisa didapatkan dari rumput laut atau garam beryodium. Kekurangan yodium dapat menyebabkan hipotiroidisme.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung:

Rumput laut merupakan sumber serat larut examine yang baik dan mengandung asam lemak omega-3 serta antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nutrisi dalam rumput laut dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol add up to, serta mencegah pembekuan darah. Namun, penelitian klinis lebih lanjut masih diperlukan untuk memperkuat temuan ini.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Berpuasa untuk Jaga Kesehatan Tubuh

3. Menstabilkan Gula Darah:

Pola makan tinggi serat, yang bisa diperoleh dari sayuran, buah-buahan, dan rumput laut, dapat membantu memperbaiki kadar gula darah.

Senyawa fucoxantin dan alginat yang terdapat dalam rumput laut dipercaya mampu mengurangi resistensi affront, menstabilkan kadar gula darah, dan membantu mencegah diabetes tipe 2.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan:

Fucoidan dalam rumput laut diketahui dapat meningkatkan pemecahan lemak serta mencegah pembentukan lemak di dalam tubuh. Selain itu, serat dalam rumput laut dapat mengurangi rasa lapar dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Simak Rahasia Tersembunyi dari Labu Kuning yang Mampu Jaga Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

5. Menurunkan Risiko Kanker Tertentu:

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi rumput laut secara rutin dapat menurunkan risiko kanker payudara dan kanker tiroid. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: