Taukah Kamu? Inilah Deretan Manfaat Tersembunyi dari Rebung yang Harus Kamu Tau

Taukah Kamu? Inilah Deretan Manfaat Tersembunyi dari Rebung yang Harus Kamu Tau

Taukah Kamu? Inilah Deretan Manfaat Tersembunyi dari Rebung yang Harus Kamu Tau -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Rebung, juga dikenal sebagai tunas bambu muda, telah menjadi makanan populer di pedesaan karena rasa lezatnya, tekstur yang renyah, dan aroma khasnya.

Selain diolah menjadi berbagai masakan seperti sayur, lodeh, megono, lumpia, dan lainnya, rebung juga sering menjadi alternatif saat buah nangka sulit didapat atau mahal.

Makanan sederhana yang mengandung rebung juga bisa menjadi pilihan sarapan yang bergizi. Secara nutrisi, satu cangkir rebung matang (sekitar 155 gram) mengandung 64 kalori, 2,5 gram protein, 4,5 gram lemak, 5 gram karbohidrat, dan 2 gram serat.

Selain itu, rebung juga mengandung tembaga, vitamin B6, riboflavin, vitamin K, vitamin E, tiamin, fosfor, kalium, dan besi.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Inilah Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Travelling

BACA JUGA:Mengenal Peran Penting Buah Kurma yang Ternyata Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat kesehatan dari konsumsi rebung antara lain:

- Menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung

Fitosterol dalam rebung dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

- Meningkatkan pencernaan

Kandungan serat dalam rebung meningkatkan kesehatan usus dan melindungi tubuh dari masalah pencernaan seperti sembelit, diare, dan peradangan.

- Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang tinggi membuat perut terasa kenyang lebih lama, membantu mengurangi asupan makanan berlebih, serta membantu dalam pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: