Kamu Punya Mobil Listrik Hyundai, Begini Tips Perawatan Baterainya

Kamu Punya Mobil Listrik Hyundai, Begini Tips Perawatan Baterainya

Foto : Mobil Listrik-Kamu Punya Mobil Listrik Hyundai, Begini Tips Perawatan Baterainya-Oto.com

PAGARALAMPOS.COM - Memerlukan penanganan khusus untuk menghemat masa pakai baterai. Dengan era kendaraan listrik saat ini, kesadaran akan perawatan telah berubah.

Kendaraan listrik (EV) memiliki beberapa, namun tidak semua, perbedaan dari kendaraan bermesin konvensional. Salah satunya adalah penggunaan teknologi baterai.

Pengguna kendaraan listrik harus memberikan perhatian khusus untuk menjaga masa pakai baterai.

Hyundai Gowa, dealer produk Hyundai, berbagi tips menghemat masa pakai baterai. Faktor yang mempengaruhinya antara lain kapasitas baterai, gaya mengemudi, kondisi cuaca, dan usia baterai.

BACA JUGA:Hyundai Kona Electric, Mobil Listrik 'Paling Lokal' yang Menyasar Pasar Indonesia

Sebagai pionir adopsi kendaraan listrik di Indonesia, kami juga mendukung program penggunaan kendaraan listrik sejalan dengan visi Hyundai.

Kemajuan menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan bagi kemanusiaan.

Beberapa langkah untuk menjaga kesehatan aki mobil listrik Anda. Anda dapat melakukannya di rumah untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Pastikan baterai terpasang dengan aman. Jaga bagian atas baterai tetap kering.

Jaga agar konektor dan konektor tetap bersih dan kencang serta lapisi dengan Vaseline atau gemuk konektor. Segera bilas semua elektrolit yang tumpah dari baterai dengan larutan air dan soda kue.

BACA JUGA:Bos Mobil Jepang Ketakutan dengan Mobil Listrik China, Ini Penyebabnya

Jika kendaraan tidak akan digunakan dalam waktu lama, lepaskan kabel aki. Untuk pekerjaan pemeliharaan lainnya pada kendaraan listrik.

Pengguna harus membaca panduan pengguna dan memahami petunjuk penanganan baterai.

Jauhkan baterai dari sumber api dan bahan mudah terbakar. Jangan pernah menggunakan pengisi daya yang tidak memenuhi spesifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: