Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Polres Pagar Alam, Upaya Membangun Kesadaran dan Keselamatan

Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Polres Pagar Alam, Upaya Membangun Kesadaran dan Keselamatan

Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Polres Pagar Alam, Upaya Membangun Kesadaran dan Keselamatan--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, dan Pj Sekda Rano Fahlesi bersama Forkopimda Pagar Alam, menghadiri acara peluncuran Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang diselenggarakan oleh Polres Pagar Alam.

Gedung SD Model Pagar Alam menjadi saksi perhelatan tersebut, yang merupakan langkah nyata dalam implementasi Perpres No. 1 Tahun 2022 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK).

Acara peluncuran ini merupakan respons yang tegas terhadap kebutuhan akan kesadaran dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Melalui KTL, tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dan memastikan keamanan secara konsisten dan berkelanjutan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Sinopsis Blind Drama Korea yang Bercerita soal Pembunuh Berantai, Buruan Nonton!

Pj Walikota Yudha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Pagar Alam atas upaya keras mereka dalam menciptakan KTL yang tidak hanya mencerminkan kawasan lalu lintas yang baik, tetapi juga aman bagi semua pengguna jalan, termasuk pejalan kaki.

“Kawasan Tertib Lalu Lintas ini menjadi panduan bagi kawasan-kawasan berikutnya untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Sebagai Pemerintah Kota Pagar Alam, kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan semua pihak guna menciptakan KTL di seluruh wilayah kota,” ujar H. Lusapta Yudha Kurnia.

Sebagai bagian dari acara peluncuran, dilakukan juga penyematan pin Pokja (Kelompok Kerja) KTL Pagar Alam oleh Pj Walikota bersama seluruh unsur Forkopimda dan pihak terkait.

Pokja ini menjadi yang pertama dibentuk di Provinsi Sumatera Selatan, menandakan langkah awal yang signifikan dalam upaya membangun kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Film Day Shift Petualangan Jamie Foxx sebagai Pemburu Vampir, Nonton Yuk

Setelah acara peluncuran, Pj Walikota dan Pj Sekda bersama Forkopimda Pagar Alam melakukan peninjauan langsung di sekitar kawasan perkantoran Pemerintah Kota Pagar Alam.

Langkah ini menunjukkan keseriusan pemerintah setempat dalam memastikan implementasi KTL secara efektif dan efisien, serta untuk memonitor dampaknya terhadap keselamatan berlalu lintas.

Langkah ini tentu saja bukanlah usaha yang terisolasi.

Diperlukan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: