Polisi Bakal Bongkar Ponsel Brigadir RA, Gantung Diri Atua Ada Motif Lain?

Polisi Bakal Bongkar Ponsel Brigadir RA, Gantung Diri Atua Ada Motif Lain?

Foto : Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Ade Rahmad.-Polisi Bakal Bongkar Ponsel Brigadir RA, Gantung Diri Atua Ada Motif Lain?-Detik.news

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polisi akan memeriksa ponsel milik anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir RA, yang ditemukan tewas di Mampang, Jakarta Selatan. Melalui pemeriksaan ponsel, Polisi akan mendalami motif Brigadir RA bunuh diri.

Untuk motif dia bunuh diri masalah pribadi. Itu masih kita dalami kepada istri kerabat dan keluarga. Nah, kita akan buka nanti isi HP yang bersangkutan gitu kan.

"Ini mohon bantuan media untuk bisa meluruskan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal kepada wartawan, Minggu (28/4/2024).

Ade mengatakan pihaknya juga sudah mengecek CCTV yang ada di lokasi. Sebanyak 18 saksi turut diperiksa untuk mengusut kasus yang ada.

BACA JUGA:Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Fakta dan Penyebabnya

"Kita periksa rekaman CCTV-nya sudah beberapa saksi, sudah sekitar 18 saksi diperiksa di TKP," ujarnya.

Ade kembali memastikan kematian Brigadir RA bukan karena kasus pembunuhan, melainkan bunuh diri. Kepastian itu disampaikan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Satu, saya clear-kan, itu bukan pembunuhan, itu bunuh diri. Kita sudah olah TKP," tegasnya.

Hasil Visum

Polisi telah melakukan pemeriksaan luar atau visum et repertum terhadap jenazah polisi Manado, Brigadir RA, yang bunuh diri di Jakarta Selatan (Jaksel). Hasilnya, ditemukan luka di bagian pelipis kanan-kiri jenazah.

BACA JUGA:Pengemudi Pajero Arogan yang Oknum Polisi, Tabrak Avanza Dua Kali dalam Sekali Kejadian

Kalau hasil visum luar sesuai dengan fakta di lapangan. Penjelasan dari dokter forensik bahwa memang ada luka di bagian kepala, pelipis kanan ke pelipis kiri.

"Luka itulah yang terdapat pada jenazah. Itu juga sudah dituangkan dalam hasil visum," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan di RS Polri, Sabtu (27/4/2024).

Yossi mengatakan tim dokter forensik telah menyampaikan hasil visum secara langsung kepada pihak keluarga. Pihak keluarga Brigadir RA juga disebut telah menerima hasil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: