Pengganti Walrus Class, Belanda Resmi Pilih Desain Kapal Selam Black Sword, Pabrikan Naval Group Perancis

Pengganti Walrus Class, Belanda Resmi Pilih Desain Kapal Selam Black Sword, Pabrikan Naval Group Perancis

Foto : Kapal selam.-Pengganti Walrus Class, Belanda Resmi Pilih Desain Kapal Selam Black Sword, Pabrikan Naval Group Perancis-Indomiliter.com

BACA JUGA:Belanda Berencana Hidupkan Kembali Batalyon MBT

Kementerian Pertahanan Belanda mencatat bahwa “Saat ini, kapal angkatan laut Belanda tidak memiliki persenjataan yang cukup kuat dan jangkauan yang cukup untuk menghancurkan bunker, misalnya.”

Dengan menambahkan Tomahawk ke kapal selam dan frigat, Belanda akan bergabung dengan sekelompok negara terpilih yang memiliki kemampuan ini.

Seperti rudal jelajah  Tomahawk Block VI dapat mencapai target hampir 1.000 mil jauhnya dengan hulu ledak seberat 1.000 pon.

Rudal jelajah ini dapat dialihkan rutenya di tengah penerbangan dan dapat berkeliaran di suatu area untuk mencapai target yang muncul, dilengkapi dengan kemampuan pencari pencitraan inframerah.

BACA JUGA:Pernah Menjadi Residivis di Era Kolonial Belanda, Beginilah Kisah Ki Samin Surosentiko Mendirikan Suku Samin

Varian Block V merupakan versi perbaikan dengan peningkatan kemampuan bertahan yang juga dapat digunakan untuk mengenai target bergerak, terutama dalam peran rudal anti-kapal jarak jauh.

Untuk realisasi darii desain Black Sword, Belanda telah menyetujui bahwa Naval Group akan mengirimkan dua kapal selam baru pertama dalam waktu 10 tahun setelah penandatanganan kontrak pengiriman.

Sementara itu, Walrus class, yang memiliki status legendaris, akan tetap beroperasi dan dipensiunkan bertahap hingga pertengahan tahun 2030-an. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: