Keberagaman Budaya Indonesia: Inilah Suku Asli yang Ada di Sumatera Selatan

Keberagaman Budaya Indonesia: Inilah Suku Asli yang Ada di Sumatera Selatan

Keberagaman Budaya Indonesia: Inilah Suku Asli yang Ada di Sumatera Selatan--Net

PAGARALAMPOS.COM - Ada Banyak suku bangsa yang mendiami Provinsi Sumatera Selatan yang konon berasal dari keturunan kerajaan Sriwijaya yang terkenal pada zamannya.

Dari tradisi unik hingga kekayaan budaya yang khas, keberadaan suku asli Sumatera Selatan menjadi salah satu cerminan keanekaragaman budaya Indonesia.

Provinsi Sumsel sendiri berada di tengah bawah Pulau Sumatera, dimana ibukota Provinsi Sumsel ini adalah Palembang.

Berdasarkan cerita sejarah yang populer dikalangan masyarakat Indonesia, kisah Kerajaan Majapahit memiliki banyak versi.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Ginjal Terungkap,10 Buah Ini Jadi Pembersih yang Perlu Anda Sertakan dalam Diet Harian!

BACA JUGA:Wangi Semerbak Sepanjang Hari, Inilah 5 Parfum Terbaik yang Wajib Dicoba di Indomaret!

Menurut berbagai sumber yang dihimpun mengatakan, Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang pernah berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-16. Namun, ada juga yang menuliskan berdiri pada abad ke-14 hingga abad ke-15. 

Tidak hanya terkenal dengan wilayah kekuasaannya, Kerajaan Majapahit turut terkenal dengan kekuatan armada militernya yang begitu tangguh dan disegani oleh bangsa lain.

Bukti bahwa Majapahit memang sebuah kerajaan yang besar, banya sumber yang menggambarkan hingga memberikan data akan wilayah kekuasaan Majapahit.

BACA JUGA:5 Suku Asli Yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Nomor 1 Merupakan Keturunan Majapahit?

BACA JUGA:Ponsel Mewah dengan Harga Terjangkau: 10 Rekomendasi HP Terbaru Tahun 2024

Berdasarkan peta wilayahnya, adalah satu wilayah yang memiliki suku dari keturunan Majapahit dan masih ada hingga saat ini.

Salahsatunya adalah, suku yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Tercatat, di Sumsel ada 12 suku besar yang sudah banyak dikenal, belum lagi dengan suku-suku yang belum banyak diketahui orang.

Kalian ingin tahu suku apa saja yang ada di Sumsel? Nah berikut ini kami sajikan beberapa suku yang ada di Sumsel, Simak ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: