Ini Alasan Kenapa Nabi Isa AS Diperintahkan Allah Untuk Membunuh Dajjal!

Ini Alasan Kenapa Nabi Isa AS Diperintahkan Allah Untuk Membunuh Dajjal!

Ini Alasan Kenapa Nabi Isa AS Diperintahkan Allah Untuk Membunuh Dajjal!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Nabi Isa AS telah dipilih oleh Allah SWT untuk membunuh Dajjal dan menegakkan kebenaran.

Dajjal merupakan seorang keturunan manusia bermata satu yang kelak memiliki banyak pengikut dan menjadi musuh paling nyata di akhir zaman .

Kemunculan Dajjal di akhir zaman memiliki tugas untuk menyesatkan manusia dengan kemampuannya, sehingga keimanan manusia menjadi goyah dan turut menjadi pengikutnya. Lantas, mengapa Nabi Isa yang dipilih Allah SWT untuk membunuh Dajjal?

Mengutip dari buku Kiamat dan Akhirat oleh S.Royani Marhan, Allah SWT memilih Nabi Isa untuk membunuh Dajjal bukan tanpa alasan. Allah SWT memilihnya karena sebagai bukti bahwa Nabi Isa AS masih hidup.

BACA JUGA:Taukah Kamu? Inilah 9 Surga Tersembunyi yang Ada di Papua Barat

BACA JUGA:Wisata Temanggung Mempesona, 10 Tempat Liburan yang Punya Spot Foto dengan Background Alam Terbaik!

Allah SWT berfirman:

ن مِّنْ أَهْلِ ٱلْكِتَٰبِ إِلَّا لَيُؤْمِنَنَّ بِهِۦ قَبْلَ مَوْتِهِۦ ۖ وَيَوْمَ ٱلْقِيَٰمَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا

Artinya: "Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka." (QS An-Nisa: 159).

Selain itu, turunnya Nabi Isa AS menjelang hari kiamat juga disebutkan dalam hadits Abu Syuraihah Hudzaifah bin Usaid, yakni bahwa Rasulullah SAW bersabda,

"Kiamat tidak akan terjadi sebelum kalian melihat sepuluh tanda-tandanya: (1) terbitnya matahari dari barat, (2) asap, (3) binatang melata, (4) munculnya Ya'juj dan Ma'juj, (5) keluarnya Dajjal, (6) munculnya Isa bin Maryam, (7) tiga gerhana; gerhana di barat (8) gerhana di timur, (9) gerhana di Jazirah Arab, (10) api yang keluar dari dasar Aden yang menggiring manusia atau mengumpulkan manusia dan bersama mereka di mana saja berada." (HR Muslim, Ahmad, dan lainnya. Ibnu Katsir mengatakan hadits ini shahih).

Dalam buku Kemunculan Dajjal & Imam Mahdi Semakin Dekat karya Ust. Khalilurrahman El-Mahfani, Ibnu Taimiyah dalam kitab Majmu' Fatawanya menyebutkan bahwa Isa AS akan diturunkan ke bumi di menara putih di sebelah timur Damaskus.

BACA JUGA:Menjelajahi Keajaiban Alam Wonosobo, 4 Destinasi Wisata Imperdah untuk Libur Imlek

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Alam Lumajang, Wisata Kali Pinusan Poncosumo Destinasi Instagramable yang Lagi Hits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: