Ini Alasan Kenapa Nabi Isa AS Diperintahkan Allah Untuk Membunuh Dajjal!

Ini Alasan Kenapa Nabi Isa AS Diperintahkan Allah Untuk Membunuh Dajjal!

Ini Alasan Kenapa Nabi Isa AS Diperintahkan Allah Untuk Membunuh Dajjal!-net-

Hal ini juga dijelaskan dalam Kitab Kasyf al-Minan fi 'Alamat as-Sa'ah wa al-Malahim wa al-Fitan oleh Mahmud Rajab Hamady yang diterjemahkan oleh Ibnu Tirmidzi, sebelum Dajjal dibunuh oleh Nabi Isa AS, ia akan muncul bersama 70 ribu pasukan bersenjata pedang yang memakai jubah tebal untuk menghancurkan Khilafah Islam .

Di waktu itu, kaum muslimin akan menghadapi kesulitan dan memilih untuk pergi ke gunung. Pada sebuah riwayat disebutkan bahwa, keadaan tersebut membuat Imam Mahdi, yang lebih dulu diutus memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Saat itulah, Allah SWT menurunkan Nabi Isa AS untuk membunuh Dajjal dan menyelamatkan kaum tertindas dari kejahatan Dajjal dan Yahudi untuk selamanya. Hal tersebut diriwayatkan oleh Nawas ibn Sam'an, hadits Abu Umamah dan lainnya.

Dalam Qishshatu al-masiih ad-dajjal yang ditulis Muhammad Nashiruddin Al-Albani yang diterjemahkan oleh Ahmad Zubaidi dijelaskan, Nabi Isa AS membunuh Dajjal selepas ia salat subuh. Ketika Nabi Isa AS sudah melaksanakan salat, ia berkata, "Bukalah pintu." kemudian, pintu pun dibuka.

BACA JUGA:Menjelajahi 5 Kelezatan Kuliner Nikmat Khas Maluku yang Luar Biasa

Di balik pintu tampak Dajjal bersama 70 ribu orang Yahudi sedang membawa pedang. Nabi Isa pun langsung meminta sebuah pedang. Hal ini dijelaskan dalam riwayat Muslim dari an-Nawwas.

Sementara itu, dalam riwayat Ahmad dalam al-Musnad dikatakan, ketika pintu terbuka Nabi Isa AS kemudian membawa tombaknya ke arah Dajjal. Ketika Dajjal melihat Nabi Isa AS, ia tiba-tiba lemah tak berdaya bagaikan garam laut di dalam air.

Allah SWT membunuh Dajjal melalui perantara tangan Nabi Isa AS.

Itulah penjelasan mengapa Nabi Isa AS dipilih Allah SWT untuk membunuh Dajjal di akhir zaman kelak, wallahu 'alam bishawab. *

 

https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6731211/alasan-allah-memilih-nabi-isa-untuk-membunuh-dajjal-ini-penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: