Tulang Belulang Tulang Film Kearifan Lokal Batak, Begini Ceritanya

Tulang Belulang Tulang Film Kearifan Lokal Batak, Begini Ceritanya

Tulang Belulang Tulang Film Kearifan Lokal Batak, Begini Ceritanya-Kapanlagi.com-Kapanlagi.com

BACA JUGA:Yuk intip Sinopsis Film Meet The In Laws Disini!

Sinopsis Tulang Belulang Tulang menceritakan tentang upacara Mangokal Holi Batak. Mangokal Holi ini merupakan upacara pemindahan tulang belakang leluhur.

Upacara tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga Batak yang bisa melaksanakannya. Pada film Tulang Belulang Tulang, berisikan tentang jalannya upacara perpindahan tulang belakang leluhur tersebut.

Akan tetapi, saat upacara tersebut berjalan terjadi suatu masalah. Masalah tersebut akhirnya membuat jalannya upacara menjadi kacau.

Koper yang berisi tulang belulang tulang tua (kakek buyut) tersebut menghilang di wilayah bandara. Hal ini tentu menjadi persoalan besar bagi keluarga yang ingin memindahkan tulang tersebut.

BACA JUGA:Kizi Minusca XXXVII-J Rehabilitasi Camp Egypt FPU PBB

Bahkan keluarga harus melakukan cara supaya tidak mendapatkan kesialan atau kutukan. Sampai disini terasa cukup mendebarkan, bukan?

Harus Mencari Tulang Supaya Tidak Mendapat Kutukan dan Kesialan

Sinopsis Tulang Belulang Tulang berlanjut ketika mereka harus segera menemukan tulang tersebut agar tidak dikutuk oleh opung (nenek).

Selain itu, mereka pun mesti menemukan tulang yang hilang supaya tidak membuat kecewa keluarga besar yang sudah menunggu

BACA JUGA:Mengenal Panser Badak 6x6, Tangguh Dimedan Tempur, Juga Penjaga Pertahanan Udara

Sebab, keluarga besar yang sudah menunggu sudah siap untuk berpesta di wilayah Danau Toba. Dengan begitu, pembawa tulang harus mencari tulang tua sampai berhasil menemukannya. Berbagai perjalanan mereka lalui dalam mencari tulang yang hilang. 

Perjalanan mencari tulang yang hilang begitu pelik dan penuh rintangan. Lalu, apakah tulang tersebut berhasil ditemukan? Nah, Anda bisa menonton film Tulang Belulang Tulang secara langsung untuk mengetahui bagaimana kelanjutan ceritanya.

Deretan Pemain Tulang Belulang Tulang

Film Tulang Belulang Tulang mengangkat cerita kebudayaan tentang upacara Mangokal Holi Batak. Salah satu film terbaru ini sarat akan makna kebudayaan sehubungan dengan pemindahan tulang belakang leluhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: