Tak Hanya Mengobati Diabetes! Inilah 5 Khasiat Lainnya dari Timun Jepang yang Jarang Diketahui!

Tak Hanya Mengobati Diabetes!  Inilah 5 Khasiat Lainnya dari Timun Jepang yang Jarang Diketahui!

5 Manfaat Tersembunyi Timun Jepang -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Mentimun merupakan buah yang kaya akan air, sehingga sangat menyegarkan. Selain itu, potongan mentimun kerap digunakan untuk melembabkan wajah dan dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Meskipun mentimun kyuri atau timun jepang memiliki spesies yang sama Meskipun mentimun kyuri atau timun jepang memiliki spesies yang sama dengan timun lokal, namun keduanya berbeda dalam jenis, bentuk, dan rasanya. Mentimun juga tidak hanya memberikan tekstur yang renyah pada hidangan, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena rendah kalori dan tinggi nutrisi.

Lebih dari 90% bahan penyusun kyuri adalah air dan dalam 1 buahnya (100 gram) hanya mengandung 10 kalori, menjadikannya cocok dikonsumsi sebagai camilan diet. Selain mengandung banyak air dan rendah kalori, kyuri juga mengandung beragam nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, fosfor, dan kalium.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

Ada 5 manfaat penting dari timun jepang yang perlu diketahui:

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Timun jepang mengandung antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah kulit kering. Tingginya kandungan air pada timun juga menjaga hidrasi kulit.

2. Memperkuat tulang

Timun jepang kaya akan vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang. Vitamin K bekerja dengan vitamin D untuk meningkatkan kepadatan tulang, mengurangi risiko pengeroposan dan retak tulang.

3. Berpotensi mengobati kanker

Senyawa cucurbitacin B pada timun jepang dapat membantu menghancurkan sel kanker. Studi menunjukkan potensi timun jepang untuk mengobati kanker hati, kanker payudara, dan kanker prostat.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: