The Nightmare Before Christmas, Film Natal atau Halloween?

The Nightmare Before Christmas, Film Natal atau Halloween?

The Nightmare Before Christmas, Film Natal atau Halloween?-Bisnis.com-Bisnis.com

BACA JUGA:Film Fantastic Mr Fox, Petualangan Rubah Cerdik, Yuk Nonton!

Yang paling menarik, tentunya gaya penyajian animasi boneka animatronik lengkap dengan setting berupa miniature stage yang digarap detail, baik dari material maupun tekstur.

Ditambah dengan perpaduan berbagai efek digital yang masih terbatas kala itu, dibuat dengan mengesankan dan hampir tidak ada cacatnya, seperti semua gerakan karakter yang halus, mulus dan dinamis.

Tak lupa berbagai efek pencahayaan yang diatur dengan sempurna, turut memberikan feel dan ambience yang pas, sesuai dengan adegan dramatis.

Suara dari karakter Jack Skellington saat berdialog diisi oleh Chris Sarandon, namun yang menakjubkan ternyata komposer Denny Elfman mampu dengan impresif menyumbangkan vokal saat Jack menyanyi.

BACA JUGA:Coraline, Petualangan Gadis Kecil di Dunia Pararel, ini Filmnya!

BACA JUGA:Yuk Nonton Cloudy with a Chance of Meatballs 2, Film Jenaka dan Imaginatif!

Sedangkan aktris Catherine O’ Hara  mengisi suara Sally, Ed Ivory sebagai Santa Claus, Ken page sebagai Oogie Boogie, dan William Hickey serta Glenn Shadix masing-masing mengisi suara Doctor Finklestein dan Walikota Halloween Town.

Selain itu, tambahan tugas pengisi suara juga diemban Elfman untuk karakter Barrel dan Clown, sedangkan O’ Hara untuk karakter Shock.

Untuk sebuah film animasi yang hanya berdurasi sekitar satu jam seperempat ini, seperti terasa berdurasi lebih lama karena larut dalam keasyikan cerita serta tentunya bentuk animasi yang tidak biasa di jamannya.

Film The Nightmare Before Christmas tampaknya memberikan pelajaran untuk keluar melihat serta menjelajah dunia luar.

BACA JUGA:Film How to Train Your Dragon, Naga Imut Night Furry Bertemu Jodohnya?

BACA JUGA:Seru! Petualangan Bunglon setelah Terdampar di Gurun, di Film Rango

Namun jangan sekali-kali merebut otoritas suatu pihak yang sudah ditentukan sebagaimana mestinya, karena akan melanggar identitas diri sendiri.

The Nightmare Before Christmas yang mengisahkan sebuah mimpi buruk di Malam Natal, adalah sebuah warisan akan kehebatan para kru untuk mewujudkan sesuatu yang hebat, sebelum semuanya secara utuh tergantikan oleh animasi CGI saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: