Inilah 5 Universitas Negeri di Palembang yang Paling Banyak di Minati Mahasiswa

Inilah 5 Universitas Negeri di Palembang yang Paling Banyak di Minati Mahasiswa

Inilah 5 Universitas Negeri di Palembang yang Paling Banyak di Minati Mahasiswa-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Ada sejumlah universitas di Palembang yang cukup populer sebagai pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Universitas di Palembang juga kerap dijadikan incaran calon mahasiswa dari berbagai daerah di Sumatera Selatan hingga wilayah lain di Indonesia.

Di kota Palembang terdapat lima perguruan tinggi negeri, berikut 5 Universitas Negeri di Palembang.

Inilah daftar 5 Universitas Negeri di Palembang Terbaik . 1. Universitas Sriwijaya (UNSRI) • 2. UIN Raden Fatah • 3. Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI). 4. Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang, 5. Univeritas Terbuka Palembang.

BACA JUGA:5 Wisata Pantai Terbaik di Gianyar, Ayo Kita Kemon!

1. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya atau disingkat UNSRI adalah Perguruan Tinggi Negeri di Sumatera Selatan, Indonesia. Universitas Sriwijaya memiliki sepuluh fakultas dan terdapat dua lokasi kampus, kampus utama terletak di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, dan kampus Bukit Besar, Kota Palembang.

Unsri mendapatkan akreditasi A (Amat Baik) yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

2. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di bawah Kementerian Agama di Kota Palembang. UIN Palembang diberi nama Raden Fatah, yaitu seorang ulama dari Palembang dan pendiri Kerajaan Demak.

BACA JUGA:5 Universitas Negeri di Palembang

Awalnya UIN Palembang bernama Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Raden Fatah Palembang.

Pada tahun 2014 melalui Perpres No. 129 Tahun 2014 tentang Perubahan IAIN Raden Fatah Palembang Menjadi UIN Raden Fatah Palembang menjadi sejarah tranformasi lembaga dari IAIN menjadi UIN. 

Perubahan ini tentunya menjadi kompas dan arah serta menjadi agenda strategis bagi pengembangan UIN Raden Fatah Palembang di masa-masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: