Ke UEA dan Arab Saudi Dengan Ilyushin Il-96, Vladimir Putin Dikawal Empat Unit Sukhoi Su-35

Ke UEA dan Arab Saudi Dengan Ilyushin Il-96, Vladimir Putin Dikawal Empat Unit Sukhoi Su-35

Dikutip dw.com, UEA belum menandatangani perjanjian pendirian ICC. Itu berarti mereka tidak berkewajiban menahan Putin berdasarkan surat perintah ICC.

BACA JUGA:Mesir Luncurkan Saad 200’, Self Propelled MLRS Roda Rantai Produksi Dalam Negeri

Putin dituduh bertanggung jawab secara pribadi atas penculikan anak-anak dari Ukraina selama perang di negara itu.

Kunjungan tersebut dilakukan saat polisi bersenjata PBB berpatroli di sebagian Kota Expo Dubai yang saat ini dianggap sebagai wilayah internasional untuk perundingan COP28.

Hubungan bisnis negara-negara ini memang melonjak pesat sejak Barat menjatuhkan sanksinya terhadap Moskow.

Hingga kini, belum ada kejelasan apakah Putin akan datang ke area COP28 yang baru saja didatangi oleh berbagai pemimpin negara di dunia, termasuk Presiden Belarusia Aleksandr Lukashenko, yang lama menjadi sekutunya.

BACA JUGA:Raytheon Pasok Wahana Tempur USSOCOM, Dilengkapi Radar Silent Knight, Ini Kecanggihannya

Penasihat kebijakan luar negeri Putin, Yuri Ushakov, mengumumkan perjalanan kerja tersebut pada hari Senin (04/12), tetapi tidak memberikan tanggal spesifik atau rincian lebih lanjut.

Ushakov mengatakan Putin akan mendarat dan mengadakan “pertemuan di istana” dan mengadakan pembicaraan langsung dengan pemimpin UEA, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Putin juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi, Kamis (07/12), untuk membahas apa yang Ushakov gambarkan sebagai “pembicaraan yang agak panjang.” Kedua negara ini memang telah mendiskusikan cara untuk menghindari sanksi Barat yang menargetkan mereka.

Sementara Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada kantor berita Interfax pada Selasa (05/12) bahwa “semua ini akan berlangsung dalam waktu 24 jam.”

BACA JUGA:Basis Militer AS Diserang Milisi Pro Iran, Truk Tangki BBM Sebagai Pelincur Roket MLRS

Peskow menambahkan bahwa kunjungan kerja tersebut akan menitikberatkan hubungan bilateral, dan membahas lebih lanjut koordinasi pasar minyak internasional. Putin terakhir kali mengunjungi UEA pada tahun 2019.

Ke Arab Saudi

Selain itu, Putin juga dijadwalkan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dalam perjalanan satu hari, kata Ushakov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: