Ini 4 Jenis Olahraga yang Tidak Disarankan untuk Penderita Penyakit Jantung

Ini 4 Jenis Olahraga yang Tidak Disarankan untuk Penderita Penyakit Jantung

Olahraga-Net-

PAGARALAMPOS.COM- Ini 4 jenis olahraga yang tidak disarankan untuk penderita penyakit jantung, memang benar bahwa olahraga bisa menyehatkan jantung. 

Tapi, ketika seseorang sudah terkena serangan jantung, atau memiliki gangguan pada jantungnya, maka tidak semua jenis olahraga bisa bermanfaat baginya.

Beberapa jenis olahraga mungkin aman dilakukan oleh penderita penyakit jantung, tapi sebagian yang lain sangat tidak disarankan karena justru dapat memperburuk kondisi kesehatan jantung.

Ini dia jenis olahraga yang sebaiknya dihindari oleh penderita penyakit jantung, atau pernah mengalami serangan jantung:

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam di Gersik, Inilah Keindahan Pantai Dalegan yang jadi Tempat Favorit Para Wisatawan 

1. Olahraga Kompetisi

Olahraga kompetisi biasanya dilakukan berpasangan ataupun berkelompok, seperti bulutangkis, tenis, sepak bola, basket, dan sebagainya.

Begitu pula dengan olahraga yang sifatnya lomba, seperti fun run, marathon, dan sebagainya.

Kenapa berbahaya? Karena pada saat berkompetisi, seseorang dituntut untuk mengeluarkan segala kemampuannya, dan kadang mereka lupa untuk menyesuaikan batasan dengan kemampuan tubuhnya. 

Akibatnya, bisa saja ia tiba-tiba mengalami gangguan irama dan kerja jantung, lalu terjadilah serangan jantung.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Inilah Performa Terbaru Yamaha MT-07 dari Indonesia untuk Dunia

2. Olahraga High Impact

Ini adalah jenis olahraga yang gerakannya dinamis dan kompleks, seperti lari cepat, olahraga dengan gerakan melompat atau meloncat, dan sebagainya.

Menurut British Heart Foundation, olahraga high impact ini memberikan beban lebih berat pada persendian dan lebih berisiko menimbulkan cedera dibandingkan olahraga low impact. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: