Benarkah Situs Megalitikum Gunung Padang Terbentuk Secara Alami Melalui Proses Geologis? Begini Penjelasannya

Benarkah Situs Megalitikum Gunung Padang Terbentuk Secara Alami Melalui Proses Geologis? Begini Penjelasannya

Benarkah Situs Megalitikum Gunung Padang Terbentuk Secara Alami Melalui Proses Geologis? Begini Penjelasannya--

Keunikan situs ini membuatnya menjadi situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara bahkan dunia. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa situs ini memiliki usia mencapai 25.000 tahun SM, menjadikannya salah satu peninggalan peradaban manusia tertua di Bumi.

BACA JUGA:Ternyata Fakta Situs Megalitikum Tertua dan Terbesar di Gunung Padang Ini Bikin Arkeolog Dunia Penasaran

Menariknya, riset di situs Gunung Padang pernah ditawar dengan harga 12 triliun rupiah. Seorang pengusaha pribumi mengajukan penawaran tersebut dengan syarat 60% saham riset. Hal ini menunjukkan betapa besar minat dan potensi yang terkandung di situs megalitikum ini.

Temuan-temuan baru ini telah menarik perhatian dunia internasional, dengan banyaknya ilmuwan, peneliti, arkeolog, dan jurnalis yang datang ke Indonesia untuk mempelajari lebih lanjut tentang rahasia dan misteri yang terkubur di dalam Gunung Padang.

Meskipun banyak permintaan dari ilmuwan dan arkeolog internasional untuk bergabung dalam tim riset, hingga saat ini penelitian masih dipegang oleh tim riset dalam negeri.

Gunung Padang tidak hanya memikat tanah air, tetapi juga berhasil mencuri perhatian dunia. Fakta-fakta menarik yang terungkap di situs ini menambah kekaguman terhadap keajaiban arkeologi Indonesia. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: