Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat

Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat

Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat -Foto: ist-

Jenis teh ini juga kaya akan senyawa alami polifenol yang mampu melemaskan otot saluran pencernaan, sehingga efektif dalam meredakan sakit perut dan muntah.

3. Minum teh peppermint

Peppermint mengandung senyawa aktif mentol dan metil salisilat yang dapat melemaskan usus (antispasmodik), sehingga dapat meredakan sakit perut. Selain itu, peppermint juga mampu melancarkan gerak cairan empedu di saluran pencernaan, sehingga proses pencernaan menjadi lebih lancar.

BACA JUGA:Wah Ternyata Konsumsi Minyak Zaitun Baik untuk Kesehatan Loh, Yuk Simak 7 Manfaatnya

Karena manfaatnya tersebut, teh peppermint bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan sakit perut tanpa obat, terutama bagi penderita gastroenteritis atau sembelit yang disebabkan oleh irritable bowel syndrome maupun alergi makanan.

4. Kompres air hangat

Air hangat suam-suam kuku, atau bersuhu sekitar 40–45° celcius, diketahui efektif sebagai cara menghilangkan sakit perut tanpa obat. Mengompres perut dengan air hangat akan melemaskan otot yang tegang saat sakit perut, terutama jika sedang menstruasi. Selain itu, kompres hangat juga dapat mengurangi sakit perut yang dialami oleh penderita irritable bowel syndrome.

Selain mengompres perut dengan air hangat, Anda juga bisa mandi air atau berendam air hangat untuk menghilangkan sakit perut tanpa obat.

5. Gunakan balsem

Cara menghilangkan sakit perut tanpa obat yang selanjutnya adalah dengan mengoleskan balsem ke perut. Balsem mengandung bahan aktif yang dapat melemaskan otot perut.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Inilah 6 Manfaat Konsumsi Telur Bebek untuk Kesehatan Tubuh PAGARALAMPOS.COM - Selain telur

Bahan aktif utama yang paling banyak ditemukan dalam balsem adalah minyak kayu putih (eucalyptus). Bahan ini memiliki efek antiradang dan antibakteri yang akan meredakan nyeri perut secara alami.

Bahan-bahan aktif lain yang umumnya terdapat dalam baslem, seperti mentol, minyak barus, dan minyak pala, juga dipercaya ampuh dalam meredakan sakit perut. Kandungan bahan-bahkan aktif inilah yang membuat balsem efektif sebagai cara menghilangkan sakit perut tanpa obat.

6. Minum cuka apel

Cuka apel mengandung probiotik yang dapat menjaga keseimbangan bakteri di dalam perut dan meredakan sakit perut akibat infeksi bakteri H. pylori. Tak hanya sakit perut, kembung dan asam lambung pun akan membaik dengan mengonsumsi obat sakit perut alami ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: