Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat

Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat

Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat Kamu Harus Tau! ini Dia 6 Cara Menghilangkan Sakit Perut Tanpa Obat -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Perut kembung memang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Rasanya begah, perut menjadi lebih buncit, cepat kenyang ketika makan padahal tidak makan dalam porsi besar, dan jadi sering buang angin.

 Sebenarnya, perut kembung bisa terjadi karena banyak hal, contohnya pola makan yang buruk, stres, hingga kebiasaan yang kurang sehat seperti merokok.

Sebenarnya, pada beberapa kasus, perut kembung juga bisa terjadi karena menstruasi, infeksi saluran pencernaan, atau sindrom iritasi pada usus besar. Meski begitu, masalah kesehatan ini bisa ditangani, bahkan tanpa membutuhkan bantuan medis. 

Benarkah salah satu caranya adalah mengonsumsi air jahe?

BACA JUGA:5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Cara menghilangkan sakit perut tanpa obat bisa dilakukan dengan melemaskan otot yang tegang maupun menerapkan pola makan khusus. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan sakit perut tanpa obat:

1. Minum teh jahe

Jahe telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi sakit perut. Manfaat jahe sebagai cara menghilangkan sakit perut tanpa obat ini bisa dilakukan dengan mengolahnya sebagai teh atau wedang jahe.

Caranya adalah dengan merebus jahe yang telah dimemarkan atau diiris dalam air. Anda juga bisa menambahkan madu untuk meningkatkan cita rasa. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi permen, ekstrak, atau suplemen jahe untuk meredakan sakit perut yang disertai mual dan muntah.

Manfaat jahe sebagai cara menghilangkan sakit perut tanpa obat diperoleh dari senyawa alami gingerol di dalamnya yang dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, jahe juga dapat melemaskan otot perut, sehingga sakit perut pun teratasi.

BACA JUGA:Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

2. Minum teh chamomile

Teh chamomile telah lama dikenal sebagai obat tidur alami berkat efek menenangkannya. Selain itu, mengonsumsi teh chamomile juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan sakit perut tanpa obat yang ampuh.

Manfaat ini diperoleh dari sifat antiradang dalam teh chamomile yang dapat meredakan sakit perut akibat berbagai penyakit peradangan, seperti GERD, irritable bowel syndrome, dan gastroenteritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: