Tim Pentas Seni Pramuka Kwarcab Pagar Alam Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Tim Pentas Seni Pramuka Kwarcab Pagar Alam Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Tim Pentas Seni Pramuka Kwarcab Pagar Alam Wakili Sumsel di Tingkat Nasional - Foto: dok/pagaralampos.com/ KOMPAK: Saat Kwarcab Kota Pagar Alam foto bersama usai mengikuti kegiatan Raimuna Daerah ke VIII di Bumi Perkemahan Sulampari Kota Lubuk Linggau. --Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pagar Alam akan tampil di panggung Utama Raimuna Nasional Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta Timur.

Hal tersebut merupakan hasil seleksi dari Anggota pramuka penegak/pandega Kwarcab Pagar Alam, setelah sebelumnya mendapatkan prestasi Terbaik 1 Pentas Seni dalam kegiatan Raimuna Daerah (Raida) Sumsel ke VIII di Kota Lubuk Linggau belum lama ini. 

Pimpinan Kontingen Jon Herli melalui Pembina Pendamping Kwarcab Pagar Alam Muhammad Marzuki Menuturkan jika pihaknya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih.

"Memang setiap kegiatan Raimuna yg dilaksanakan 5 tahun sekali ini kita selalu memiliki target untuk tampil di Panggung Utama, karena dari tahun 2012, 2017, dan tahun 2023 kegiatan Raimuna Nasional kita Pagaralam alhamdullillah selalu berhasil menjadi wakil Provinsi Sumatera Selatan pada kegiatan pagelaran seni,"ucap Marzuki yang kerap disapa Uki kepada Pagaralampos.com. Kamis, 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Kwarcab Pagar Alam Kirim Kontingen Raimuna Daerah ke-VIII di Kota Lubuklinggau

Diakui Uki, untuk tampil di Panggung Utama Raimuna Nasional itu tidaklah mudah, tahun ini Kwarcab Pagar Alam Bersaing dengan 16 kabupaten/kota yang sudah dilakukan seleksi penilaian pada kegiatan Raimuna Daerah yang di laksanakan di kota Lubuk Linggau sebelumnya. 

"Dari 16 kabupaten/kota di Sumsel ini Kwarcab Kota Pagar Alam mendapatkan penilaian terbaik 1 sehingga dipercaya untuk tampil di Panggung Utama Raimuna Nasional, tentu ini suatu kebanggaan untuk mengharumkan nama Kota maupun Provinsi, karena akan disaksikan oleh seluruh anggota pramuka dari sabang sampai merauke dan dari negara luar juga banyak yg datang ikut kegiatan ini, "tegasnya.

Nantinya, lanjut Uki, Kwarcab Kota Pagar Alam akan menampilkan tarian dan lagu yang mengandung unsur daerah Pagaralam dan provinsi Sumatera Selatan.

"Jadi tidak hanya menonjolkan Kota Pagar Alam, tetapi Sumatera Selatan juga kita tonjolkan, ini la saatnya yg tepat bagi putra putri pagaralam untuk mempromosikan daerah,"tegasnya.

BACA JUGA:Pramuka SMA Negeri 3 Akan Wakili Indonesia di Tingkat Dunia Lomba Videografi

Tentu, masih lanjut Uki, Ini adalah salah satu ajang promosi daerah, mulai dari adat, budaya, kuliner hingga wisata.

"Nantinya Kwarcab Kota Pagar Alam akan tampil semaksimal mungkin agar dapat memberikan pengalaman bagi para peserta rainas yg sebelumnya sudah dilakukan seleksi ditingkat cabang, sekaligus mengenalkan potensi Kota Pagar Alam juga Provinsi Sumatera Selatan ke mata nasional hingga dunia," harapnya.

Dikatakannya, pada Raimuna Nasional Kwarcab Kota Pagar Alam akan mengirimkan 32 peserta.

"Kegiatan akan berlangsung di bumi perkemahan cibubur Jakarta Timur pada tanggal 13-19 Agustus 2023 mendatang, semoga terlaksana sesuai harapan,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: