Kwarcab Pagar Alam Kirim Kontingen Raimuna Daerah ke-VIII di Kota Lubuklinggau

Kwarcab Pagar Alam Kirim Kontingen Raimuna Daerah ke-VIII di Kota Lubuklinggau

Kwarcab Pagar Alam Kirim Kontingen Raimuna Daerah ke-VIII di Kota Lubuklinggau - Foto Dok/pagaralampos.com/KONTINGEN: Saat peserta Raimuna foto bersama Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH di kantor walikota.--Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) PAGAR ALAM akan mengirimkan 74 peserta dalam giat Raimuna Daerah ke-VIII se-Sumsel.

Yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 Mei 2023 di Bumi Perkemahan Sulampari Kota Lubuk Linggau. 

Pimpinan Kontingen Jon Herli melalui Pembina Pendamping Kwarcab Pagar Alam Muhammad Marzuki Menuturkan, jika Raimuna merupakan kegiatan pertemuan antar Kwarcab dalam 5 tahun sekali. 

"Mematangkan giat Raimuna di Kota Lubuklinggau, Kwarcab Pagar Alam nantinya akan melakukan persiapan bagi 74 Peserta. Mulai dari persiapan fisik, Pembekalan Materi, hingga meningkatkan skill kepramukaan," ucap Marzuki yang kerap disapa Uki kepada Pagaralampos.com. Senin, 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Pramuka SMA Negeri 3 Akan Wakili Indonesia di Tingkat Dunia Lomba Videografi

Ditambahkan Uki, Dari 74 peserta yang menjadi kontingen, telah melalui proses seleksi yang diikuti oleh Pramuka di masing-masing SMA, SMK, dan MA di Pagar Alam.

"tujuan Raimuna Daerah ini ialah untuk menjalin silaturahmi antar Kwarcab di Provinsi Sumatera Selatan," jelas Uki.

Selain itu, lanjut Uki, tujuan Raimuna ini untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penegak dan pandega serta memberikan kegiatan dalam bentuk rekreatif dan edukatif.

"Pada kegiatan tersebut akan dilakukan penilaian, seperti giat karnaval budaya, tenda bersih indah dan rapi, juga pentas seni" tuturnya.

BACA JUGA:Membanggakan! Pramuka SMA Negeri 3 Raih Juara 1 Lomba Video Reels Reporter Tingkat Provinsi Sumsel

Berbicara target, kwarcab Pagar Alam menargetkan mendapatkan nilai tertinggi dalam petas seni, agar dapat mewakili Kwarda Sumsel di panggung utama kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur pada bulan Agustus mendatang.

Memang, masih lanjut Uki, saat ini di Pagar Alam belum ada sarana dan Prasarana bumi perkemahan yang representatif untuk di dilaksanakan kegiatan semacam Raimuna Daerah.

"Berharap nantinya ada bumi perkemahan di Pagar Alam yang sudah sesuai standar, agar Kwarcab Pagar Alam dapat jadi tuan rumah Raimuna daerah kedepanya," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: