Pramuka SMA Negeri 3 Akan Wakili Indonesia di Tingkat Dunia Lomba Videografi

Pramuka SMA Negeri 3 Akan Wakili Indonesia di Tingkat Dunia Lomba Videografi

Foto: ist/pagaralampos.com Tampilan Cover film My Trainer My Hero oleh Pramuka SMA Negeri 3 pagar alam--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Gudep 04-233/04-234 Pangkalan SMA Negeri 3 juara 1 pada kategori Videografi dengan Judul Pembinaku Pahlawanku pada lomba Kehumasan Gerakan Pramuka Tahun 2022, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia di tingkat Dunia.

Informasi itu disampaikan Kepala Sekolah Audi Syawal melalui Guru SMA Negeri 3 Muhammad Marzuki saat dibincangi Pagaralampos.com melalui WhatsApp. Sabtu, 11 Februari 2023.

"Lombanya dimulai pada 11 Februari 2023 dan pengiriman video sampai tanggal 14 Februari 2023 ini, yang diselenggarakan oleh Asia-Pasific Regional Video Contest On Impact Of Scouting," ungkap Marzuki yang kerap disapa Uki.

Menurut Uki, hal ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang akan dilalui oleh Gudep 04-233/04-234 Pangkalan SMA Negeri 3, setelah menjuarai lomba videografi dengan Judul Pembinaku Pahlawanku pada lomba kehumasan gerakan Pramuka tingkat nasional Tahun 2022.

BACA JUGA:Membanggakan! Pramuka SMA Negeri 3 Raih Juara 1 Lomba Video Reels Reporter Tingkat Provinsi Sumsel

"dari kwartir nasional mengutus film kita yang juara 1 tadi untuk mewakili Indonesia pada ajang lomba tersebut," bebernya.

Lomba itu diikuti beberapa negara anggota pramuka di Dunia, untuk mewakili negara nya masing masing,

Disebutkan Uki, Untuk indonesia akan mengirimkan film dari karya Gudep 04-233/04-234 Pangkalan SMA Negeri 3 berjudul 'Pembinaku Pahlawanku'.

"Untuk durasi nya dari 3 menit lebih dipangkas menjadi 1 menit dan running text di buat pake bahasa inggris. Itu ketentuan syarat lombanya," ujarnya.

BACA JUGA:SMAN 3 Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum, Wakili Pagaralam Melaju ke Tingkat Provinsi

Hal itu, lanjut Uki, merupakan kerja keras serta buah dari kegigihan para anggota Pramuka yang semangat dan serius dalam mengukir prestasi. Sehingga dapat mengharumkan nama Sekolah, Pramuka serta membanggakan orang tua.

"para peserta yang ikut lomba telah mempersiapkan secara matang, mulai dari konsep, tema, dan mekanisme lainnya," jelasnya.

Dikatakan Uki, dengan adanya lomba tingkat dunia ini, semoga akan membuat para siswa menjadi lebih mengenal dan memahami arti dari pembuatan karya film pendek, karena sudah mendapatkan pengalaman dari lomba-lomba sebelumnya.

Uki juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam proses shooting film nya seperti Kepala Sekolah, Dewan Guru, staff TU, Pak Polisi adik kita Ical, serta kameraman bang Hengky, Carles, yang masih merupakan keluarga besar scout Smantipala dari dulu hingga sekarang sehingga film kita bisa menjuarai tingkat Daerah, Nasional dan akan diikuti ke tingkat Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: