Kamu Lagi Diet? ini Dia 7 Jenis Sayuran yang Bagus untuk jadi Menu Dietmu

Kamu Lagi Diet? ini Dia 7 Jenis Sayuran yang Bagus untuk jadi Menu Dietmu

Sayuran yang Bagus untuk jadi Menu Dietmu-Foto: net-

Sayuran yang jadi kembaran kangkung ini juga bisa jadi menu diet sehatmu. Konsumsi kale bersamaan dengan makanan tinggi karbohidrat, seperti nasi putih misalnya, bisa mencegah kenaikan lonjakan gula darah. 

Jadi, jika stok kangkung di rumah habis, kamu bisa memilih kale. Cara mengolah kale pun tidak jauh berbeda dengan kangkung. 

3. Selada

Salah satu menu sayuran andalan untuk diet adalah salad. Nah, dengan satu jenis sayur, seperti selada, sudah bisa kamu sajikan sebagai salad.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Rendah Karbohidrat untuk Menu Diet Sehat

Selain kaya serat, selada juga tinggi kandungan airnya. Hal ini bisa membantumu kenyang lebih lama.

Kamu bisa tambahkan potongan daging rebus tanpa lemak agar salad jadi lebih bernutrisi.

4. Kubis

Makanan yang satu ini bisa jadi sayuran tambahan untuk salad. Kadang, jika kamu tidak mau repot, kamu bisa menikmatinya menjadi lalapan mentah atau rebus. 

Kubis putih, hijau, merah, atau ungu punya nutrisi yang berbeda-beda. Salah satunya antioksidan yang disebut antosianin. Antioksidan pada kubis merah dan ungu diketahui lebih tinggi ketimbang kubis putih maupun hijau.

BACA JUGA:Fakta Melakukan Diet Tidak Makan Malam, Cepat Kurus?

Senyawa antioksidan dari sayuran untuk diet ini bisa jaga kesehatan tubuhmu dari kerusakan radikal bebas, lho!

5. Bayam

Selain brokoli, kamu juga bisa memilih bayam sebagai sayuran untuk diet dan program mengecilkan perut. Bayam diketahui padat nutrisi tapi rendah kalori. 

Makan secangkir bayam mentah membantu kamu mencukupi kebutuhan vitamin A dan vitamin K. Kedua vitamin ini diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan mata dan mengoptimalkan proses pembekuan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: