Rekomendasi Makanan Rendah Karbohidrat untuk Menu Diet Sehat

Rekomendasi Makanan Rendah Karbohidrat untuk Menu Diet Sehat

Rekomendasi Makanan Rendah Karbohidrat untuk Menu Diet Sehat-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Jalani diet rendah karbohidrat, bukan berarti harus mengonsumsi makanan tinggi kalori. 

Saat mendengar diet rendah karbohidrat, mungkin kamu membayangkan makanan tinggi kalori dan lemak sebagai gantinya. Faktanya, diet rendah karbohidrat bukan berarti beralih pada konsumsi makanan seperti itu.

Ada banyak makanan rendah karbohidrat yang nilai kalorinya juga kecil sehingga membantu penurunan berat badan lebih cepat. Jenis makanan ini terbagi dalam kelompok sayur, buah, dan sumber protein.

Meski karbohidrat termasuk nutrisi yang penting, sebagian perlu membatasi konsumsinya untuk alasan tertentu. Contohnya, tengah menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Untuk mempermudah proses tersebut, ada berbagai makanan rendah karbohidrat yang bisa kamu konsumsi.

BACA JUGA:Sering Kebas atau Mati Rasa Pada Anggota Tubuh? ini Penyebabnya

Berikut ini daftar makanan rendah karbohidrat: 

1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan rendah karbohidrat. Sebutir telur berukuran besar hanya mengandung sekitar 0,6 gram karbohidrat.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai nutrisi penting lainnya dari telur, seperti vitamin B, vitamin D, zinc, dan selenium.

Produk hewani ini dapat dijadikan menu makanan tunggal atau diolah bersama bahan-bahan makanan lain sebagai hidangan yang lezat. 

2. Daging ayam

Daging ayam, terutama bagian dada tanpa kulit, menjadi jenis daging yang sangat populer dalam beragam jenis diet. 

Alasannya, sebagian besar lemak jenuh terdapat pada kulit ayam sehingga daging ayam tanpa kulit lebih bergizi.

Daging ayam juga mengandung berbagai nutrisi lainnya, misalnya protein. Jenis makanan ini bahkan termasuk makanan 0 karbohidrat, lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: