Ransum TNI Asupan Bergizi di Medan Tempur dengan Resep Lokal

Ransum TNI Asupan Bergizi di Medan Tempur dengan Resep Lokal

Foto : Ransum medan tempur TNI tipe T2SP.--google.com

 

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Apa itu Ransum TNI? Pernahkah kamu membayangkan terjebak berhari-hari di hutan dalam situasi perang yang mencekam? Pada saat-saat seperti itu, apakah makanan yang ingin kamu makan?

Tentunya pada saat seperti itu orang-orang menginginkan sesuatu yang praktis namun tetap memenuhi asupan gizi agar energi yang tersimpan cukup untuk menghadapi kondisi seperti itu.

Hal tersebut yang dialami para prajurit bukan hanya ketika berada di medan perang, namun ketika ditugaskan di medan yang berat. Ransum adalah jawaban untuk memenuhi asupan gizi TNI.

Ransum tentara adalah makanan kaleng atau kemasan yang mudah untuk disiapkan dan dimakan biasanya didistribusikan untuk prajurit militer dalam area pertempuran.

BACA JUGA:Petinju Wanita TNI AD Sumbangkan Medali Perak SEA Games 2023

Untuk memberikan tambahan cita rasa pada menu tempur ini, Tentara Nasional Indonesia meramu bermacam resep lokal. 

Menurut berbagai sumber yang dihimpun melalui internet, ransum makanan yang khusus untuk dikonsumsi serdadu di medan perang beberapa tahun terakhir meraih popularitas penjualan di dunia maya.

Popularitas ini berasal dari dua aspek penting: ransum adalah sumber gizi dan makanan instan praktis untuk mereka yang sedang tidak memiliki waktu untuk memasak.

Di sisi lain, makanan medan tempur dan operasi ternyata juga punya peminat khusus, yakni penggemar segala sesuatu yang berhubungan tentara dan militer. 

BACA JUGA:Bravo TNI, Kodim 0610/Sumedang Ungkap Peredaran Obat Terlarang

Walaupun sebenarnya ransum TNI hanya diperuntukkan untuk tentara, namun bagi para penggemar makanan unik dan praktis ransum adalah barang yang berharga.

Siapakah produsen pembuat ransum tempur? Jawabannya adalah PT Jangkar Nusantara Megah (PT JNM) yang berlokasi di Surabaya. PT. JNM tidak sembarangan membuat makanan untuk prajurit bahkan kini untuk mendukung prajurit yang muslim,

PT. JNM memproduksi ransum halal untuk mengakomodir prajurit beragama islam. Memproduksi makanan halal bagi prajurit TNI yang sedang menjalankan tugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: