Petinju Wanita TNI AD Sumbangkan Medali Perak SEA Games 2023

Petinju Wanita TNI AD Sumbangkan Medali Perak SEA Games 2023

Foto : Sertu (K) Ratna Sari Devi yang berdinas di Puspalad meraih medali Perak SEA HAMES 2023.--Ig @tni_angkatan_darat

 

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Sertu (K) Ratna Sari Devi yang berdinas di Puspalad meraih medali perak pada partai Final kelas bulu 57 kilogram putri saat berhadapan dengan Nesthy Alcayde Petecio (Filipina). 

Meski kalah sepanjang ronde dan sekali mendapat hitungan dari wasit, Ratna Sari Devi bertarung bersih tanpa pelanggaran dan itu menjadi catatan spesial pada penampilan finalnya yang hebat. 

Sementara, Petacio yang merupakan petinju kelas olimpiade, berkali-kali melakukan peranggaran dengan memukul terlalu rendah sampai tiga kali, memukul dengan sarung tinju terbuka, dan membalikkan tubuh.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ke-32 di Kamboja

Petinju kidal ini sampai empat kali mendapat peringatan pada ronde kedua dan ketiga.

Capaian medali perak yang diraih Ratna Sari Devi merupakan hasil maksimal yang diperolehnya, dikarenakan lawan yang dihadapinya di partai final, Patecio merupakan pemegang medali perak Olimpiade Tokyo 2021. 

Ratna Sari Devi berhasil melaju ke babak Final setelah pada pertandingan semi final mengalahkan petinju Myanmar, Shu Myat Noe. Ratna meraih kemenangan mutlak sepanjang tiga ronde.

Usai partai Final, dirinya mennyampaikan rasa senangnya dapat membersembahkan medali bagi Indonesia, walaupun pada partai final dikalahkan atlet tinju Filipina. 

BACA JUGA:Bersama Presiden, Kasad Serentak Tanam Sejuta Bibit Mangrove di 37 Provinsi

Harapanya, dapat medali emas, namun lawan yang saya hadapi memang sangat tangguh dan peraih perak Olimpiade 2021 di Jepang.

"Saya bersyukur dapat mempersembahkan medali perak bagi Kontingen Indonesia, juga bagi TNI Angkatan Darat, terima kasih atas dukungan semuanya, semoga pad event lainnya bisa mempersembahkan medali lagi bagi Indonesia," ungkapnya. 

Hengky Manajer Tim Tinju Putri Indonesia cukup puas denga penampilan Ratna Sari Devi selama bertanding di SEA Games Kamboja 2023 ini. Petinju wanita asal DKI Jakarta ini tampil memukau hingga masuk babak final. 

“Prestasi medali perak sudah sangat maksimal, karena lawannya di final juga merupakan peraih medali perak Olimpiade 2021 pada kelasnya, kami semua sangat bangga pada Ratna, “ pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: