Ajang Ukir Prestasi, 15 Peserta SMP 3 Pagar Alam Ikuti OSN Secara Daring

Ajang Ukir Prestasi, 15 Peserta SMP 3 Pagar Alam Ikuti OSN Secara Daring

Ajang Ukir Prestasi, 15 Peserta SMP 3 Pagar Alam Ikuti OSN Secara Daring - Foto: dok/pagaralampos.com/UKIR: Saat para peserta sedang melaksanakan OSN tingkat Kota di SMP Negeri 3 Pagar Alam.--Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 15 Siswa SMP Negeri 3 Kota Pagar Alam mengikuti olimpiade sains nasional (OSN) Tingkat Kota tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di masing-masing Sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Pagar Alam dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) menggunakan smartphone berbasis Android.

Kepala Sekolah Indra Jaya S Pd melalui Wakil Kepala SMP Negeri 3 Pagar Alam Agustini mengatakan ada 3 mata pelajaran yang dilombakan yaitu IPA, Matematika, IPS.

"Alhamdulillah untuk kendala dalam pelaksanaan tidak ada. Karena jaringan saat pelaksanaan cukup bagus, jadi tidak menghambat pelaksanaan," ungkap Agustini kepada pagaralampos.com usai pelaksanaan OSN. 

BACA JUGA: Lima Siswa SMP Negeri 2 Lolos Nominasi 200 Besar, PPDB SMA Negeri Sumsel

Dikatakan Agustini, pihak sekolah menyambut baik kegiatan positif ini, dalam ajang lomba OSN tingkat Kota, sebab dari momentum seperti inilah siswa/i dapat mendapatkan pengalaman yang sesuai dengan bidangnya.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak mendapatkan wadah untuk menyalurkan kemampuan mereka," ujanya.

Diakui Agustini, pihaknya masih menunggu kapan pengumuman hasil lomba tersebut disampaikan.

"Kalau secara pastinya belum tau. tapi biasanya sekitar 2 mingguan dari pelaksanaan. Karena kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di setiap Kota," jelasnya.

BACA JUGA:Berkarya, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi Sumsel

Semoga, harap Agustini, para peserta dapat mengangkat nama baik sekolah dan melaju ke tingkat yang lebih tinggi.

"Harapannya perwakilan peserta dari SMP Negeri 3 Pagar Alam dapat melaju ke tingkat Provinsi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: