Berkarya, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi Sumsel

Berkarya, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi Sumsel

Foto : Dok/Pagaralampos.co KARYA : Para pemeran film 'MASA' saat melakukan proses syuting, di perpustakaan SMA Negeri 3 Kota Pagaralam.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Dalam rangka memeriahkan Lomba Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Siswa/i SMA Negeri 3 Kota Kota mengikuti Lomba Film Pendek.

Lomba tersebut merupakan agenda tahunan Dinas Provinsi Sumatera Selatan, guna mengasah serta memberikan wadah bagi para siswa/i yang mempunyai bakat terkait Literasi Digital.

Mengangkat Judul 'MASA' film yang digarap oleh Guru SMA Negeri 3 M. Marzuki, S.Kom sebagai sutradara, melibatkan 5 pemeran utama.

"Kurang lebih 3 Minggu proses pengerjaan Film 'MASA', mulai membuat konsep hingga film itu rampung," terang M. Marzuki, S. Kom yang kerap disapa Uki, dibincangi Pagaralampos.co belum lama ini.

BACA JUGA:SMAN 3 Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum, Wakili Pagaralam Melaju ke Tingkat Provinsi

Bergenre Pendidikan, film tersebut nantinya akan bersaing dengan para peserta dari kategori Pelajar, Mahasiswa, hingga Umum. Kemudian akan diambil 6 peserta terbaik pada proses penyisihan.

 "Untuk hasil, kita berupaya memberikan yang terbaik, yang terpenting ialah semangat para peserta didik ini untuk terus berkarya memberikan hasil yang tebaik untuk sekolah, guru dan orang tua," katanya.

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Pagaralam Meriahkan Lomba HLHS

Lebih jauh, Uki menerangkan, SMA Negeri 3 sudah sering mengikuti lomba film pendek. Pada kesempatan ini, pihaknya tidak ingin ketinggalan untuk menampilkan karya dari para siswa-siswi.

"Dari kesempatan seperti inilah anak-anak bisa berkembang, menambah pengalaman, sekaligus ajang mengukir prestasi," tandasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: