Lima Siswa SMP Negeri 2 Lolos Nominasi 200 Besar, PPDB SMA Negeri Sumsel

 Lima Siswa SMP Negeri 2 Lolos Nominasi 200 Besar, PPDB SMA Negeri Sumsel

Lima Siswa SMP N 2 Lolos Nominasi 200 Besar, PPDB SMA N Sumsel - Foto: Edi/Pagaralampos.com/LOLOS: Lima siswa SMP N 2 Kota Pagaralam yang lolos nominasi 200 besar PPDB SMA N Sumsel, ketika foto bersama dengan Kepala Sekolah dan guru. --

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Sedikitnya ada 5 siswa dari SMP Negeri 2 Kota Pagar Alam, yang berhasil masuk dalam nominasi 200 besar dalam daftar nama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri Sumatera Selatan (SMA Sampoerna) Tahun Ajaran 2023/2024 melalui jalur prestasi atau jalur undangan.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Pagar Alam Alfian Jaya SPd ketika dikonfirmasi membenarkan jika ada 5 peserta didik dari sekolah ini yang berhasil lolos nominasi 200 besar dalam PPDB SMA N Sumatera Selatan (Sumsel).

“Dari Kota Pagaralam sendiri, total ada 7 siswa yang masuk nominasi 200 besar PPDB SMA N Sumsel ini, nah, 5 diantaranya merupakan peserta didik dari SMP N 2 Pagar Alam, duanya lagi dari sekolah di Pagar Alam yang lain,” jelas Alfian ketika dikonfirmasi, kemarin. 

Capaian lanjut Alfian, 5 siswa ini tentunya sangat luar biasa dan cukup membanggakan orang tua serta mengharumkan nama sekolah serta Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus OSIS dan Seluruh Ekskul SMP N 2 Sukses

Pasalnya, banyak peserta didik dari berbagai daerah yang ingin melanjutkan pendidikan di SMA N Sumsel ini, jadi persaingannya cukup ketat.

 “Lima peserta didik yang dimaksud, akan mengikuti tes selnjutnya yaitu wawancara. Jadi, saat ini peseta didik yang dimaksud sedang diberikan pembekalan untuk mengikuti tes lanjutan supaya bisa diterima untuk melanjutkan pendidikan di SMA N Sumsel sesuai dengan apa yang kita inginkan,” harapnya seraya mengatakan, dari 200 nama yang masuk nominasi ini, akan diseleksi lagi menjadi 115 siswa. Mudah-mudahan 5 siswa dari sekolah ini lolos.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: