Tumbuhkan Semangat Berprestasi bagi Siswa, SMA Negeri 3 Ikuti OSNK

Tumbuhkan Semangat Berprestasi bagi Siswa, SMA Negeri 3 Ikuti OSNK

FOKUS: Saat para siswa/i kelas X dan XI SMA Negeri 3 Pagar Alam sedang menjawab soal OSNK.-Dokumen pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - 45 Siswa/i dari SMA Negeri 3 PAGAR ALAM mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSNK) pada Selasa (26/3) pagi.

Seperti diketahui, OSNK merupakan sebuah ajang talenta di bidang sains bagi peserta didik SMA/MA/Sederajat, telah diikuti oleh siswa-siswa kelas X dan XI yang telah diseleksi oleh guru pembina di sekolah.

Ajang OSN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pagar Alam Audi Syawal S Pd M Pd, ajang OSNK bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga sebuah wadah untuk menumbuhkan semangat prestasi di kalangan siswa.

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 2 Lomba Film Pendek 'Pendidikan Anti Korupsi'

"Adapun mata pelajaran yang diujikan seperti Matematika, Fisika, Kimia, Geografi, Informatika, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Biologi.

OSNK memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang sains yang beragam,"jelas Audi kepada Pagaralam Pos. Selasa (26/3) pagi.

Dikatakannya, mekanisme bertingkat dalam OSNK merupakan langkah yang tepat untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi. 

Dengan adanya ajang ini, lanjut Audi, diharapkan siswa dapat memperluas ilmu pengetahuan mereka dan meraih prestasi yang gemilang, bahkan hingga tingkat nasional.

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam Raih Juara 1 Lomba Keluarga Sadar Hukum Tingkat SMA/MA

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan prestasi bagi siswa, tetapi juga meningkatkan nama baik sekolah,"harapnya.

Nantinya, sertifikat juara yang diperoleh dari kegiatan OSNK bisa digunakan siswa sebagai syarat mendaftar ke Universitas Negeri favorit melalui jalur prestasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: