Mengejutkan! Ini Sejarah Awal Makam Ki Ageng Kebo Kenanga, Yuk Disimak

Mengejutkan! Ini Sejarah Awal Makam Ki Ageng Kebo Kenanga, Yuk Disimak

Mengejutkan! Ini Sejarah Awal Makam Ki Ageng Kebo Kenanga, Yuk Disimak--

BACA JUGA:Kemenparekraf Fasilitasi Pemenang Festival Film Bulanan hadir di International Film Market Cannes Prancis

Kota boyolali juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satunya contohnya adalah Wisata Religi Makam Ki Ageng Kebo Kenanga di Banyudono Boyolali Jawa Tengah ini. Wisata Religi Makam Ki Ageng Kebo Kenanga di Banyudono Boyolali Jawa Tengah alias Ki Ageng Pengging di Boyolali sering digunakan oleh masyarakat untuk petilasan dan ngalap berkah.

Tidak jarang orang-orang meminta berkah dari Ki Ageng Kebo Kenanga dengan mengunjungi bahkan menginap hingga pagi hari di makam. 

Orang yang mengharapkan berkah dari Ki Ageng Kebo Kenongo semakin ramai jika tiba Selasa Kliwon. Menurut kepercayaan Jawa, malam Selasa Kliwon merupakan malam terkabulnya segala hajat.

Sehingga malam Selasa Kliwon sering digunakan untuk bertapa atau ngalap berkah di tempat-tempat tertentu yang dianggap wingit.

BACA JUGA:Wah! Youtube BoboCantik Didukung Menparekraf, Kampanye Gerakan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja

Lokasi makam berada di dalam kompleks pemakaman yang luas dan terdapat sebuah masjid di sebelah kanan gerbang masuk kompleks pemakaman. Pengunjung akan disambut oleh gerbang masuk berbentuk gapura paduraksa dengan tulisan berhuruf latin diatasnya,

Makam Ki Ageng Kebo Kenongo. 

Di malam hari dan malam-malam tertentu orang-orang akan mendatangi tempat ini untuk ngalap berkah atau melakukan pertapaan. Orang-orang yang ingin naik pangkat, naik jabatan, naik gaji dan rejeki banyak mendatangi tempat ini dengan tujuan agar terkabul keinginannya. Tidak jarang orang-orang akan menginap hingga pagi.

Fasilitas

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Pagar Alam, Cocok Jadi Tempat Meditasi Nih!

Wisata Religi Makam Ki Ageng Kebo Kenanga di Banyudono Boyolali Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata religi yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut : – Area Parkir kendaraan – Mushola – Kamar mandi / MCK – Penginapan – dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota boyolali sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasiWisata Religi Makam Ki Ageng Kebo Kenanga di Banyudono Boyolali Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. 

Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota boyolali saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: