Pj Gubernur Sumsel Ajak Media Ciptakan Iklim Kondusif Jelang Pilkada 2024

Pj Gubernur Sumsel Ajak Media Ciptakan Iklim Kondusif Jelang Pilkada 2024

Pj Gubernur Sumsel Ajak Media Ciptakan Iklim Kondusif Jelang Pilkada 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam suasana yang penuh semangat, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, mengajak seluruh media dan insan pers untuk berperan aktif dalam menciptakan iklim kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Ajakan ini disampaikan Fatoni saat membuka Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel 2024 di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang, Sabtu (1/6/2024).

Peran Penting Media dalam Menciptakan Kondusifitas
Dalam pidatonya, Fatoni menekankan pentingnya peran media sebagai rujukan dan penyebar informasi yang terpercaya bagi masyarakat luas.

"Media dapat menjadi rujukan dan penyebaran informasi bagi masyarakat luas,” ucapnya.

BACA JUGA: Presdien Joko Widodo Sebut HET Beras Sulit Turun, Ini Dia Alasannya!

Fatoni menggarisbawahi bahwa tanpa dukungan dari media, upaya menjaga kondisi yang aman dan stabil di Sumsel akan sulit terwujud.

Media memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan narasi positif dan menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat, terutama menjelang perhelatan besar seperti Pilkada.

PWI Expo 2024: Mendorong Ekonomi dan Kebudayaan Lokal
Menurutnya, expo ini sangat penting untuk memperkenalkan PWI lebih dekat ke masyarakat dan menjaga pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel.

"Beberapa waktu lalu kita sudah meluncurkan kopi Sumsel yang berdampak baik bagi para petani kopi karena harga kopi mengalami peningkatan. Sumsel merupakan penghasil kopi terbesar di Indonesia,” jelas Fatoni.

BACA JUGA:Sinopsis Prosecutor Jins Victory, Drama DO EXO yang Jadi Seorang Jaksa

Tidak hanya berhenti di sektor kopi, Fatoni juga menyatakan komitmennya untuk mempromosikan wastra Sumsel, seperti batik Sumsel, serta upaya revitalisasi Museum Sriwijaya.

Ia menyebutkan pentingnya peran media dalam mensosialisasikan budaya dan warisan sejarah Sumsel, termasuk rencana untuk mencatatkan rekor dunia kain tenun songket terpanjang di Museum Tekstil.

Media dan Pemerintah: Kolaborasi yang Harmonis
Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumsel, Kurnadi, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan PWI Expo.

Kegiatan ini mencakup berbagai acara menarik, seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI Sumsel, Kodam II Sriwijaya, dan para relawan, dengan peserta mencapai 1000 orang.

BACA JUGA:Tes Wawancara Calon PPS Pagaralam, Mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilu yang Berkualitas

Kolaborasi antara media dan pemerintah yang harmonis sangat penting dalam menjaga stabilitas daerah.

“Media harus bekerjasama dengan pemerintah,” sambungnya.

Harapan dan Tantangan ke Depan
Melalui Gebyar HPN PWI Sumsel 2024, Fatoni berharap agar media dapat terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sumsel menjelang Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: