5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Pagar Alam, Cocok Jadi Tempat Meditasi Nih!

5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Pagar Alam, Cocok Jadi Tempat Meditasi Nih!

5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Pagar Alam, Cocok Jadi Tempat Meditasi Nih!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Dikelilingi perkebunan teh yang membentang luas, Kota Pagar Alam terkenal dengan potensi pariwisatanya yang banyak dan asri serta keindahan dari Gunung Dempo sebagai ikon utamanya.

Dijuluki sebagai kota tujuan wisata, tentunya memang pantas jika itu tersemat untuk kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Selain warganya yang terkenal ramah, Pagar Alam juga memiliki berbagai tradisi, budaya, serta keindahan alamnya yang menarik untuk terus di eksplore.

Termasuk wisata air terjunnya, Kota Pagar Alam yang dikelilingi bukit barisan pastinya memiliki beragam wisata air terjun yang sangat menawan untuk dikunjungi.

BACA JUGA:5 Surga Tersembunyi di Pulau Enggano Paling Hits, Rekomendasi Wisata Bahari Buat Kalin Nih!

Nah berikut kami sajikan beberapa pilihan wisata air terjun di Kota Pagar Alam yang tentunya cocok sebagai tempat untuk melakukan meditasi, Simak ya!

1. Air Terjun Curug Embun


Air terjun curug Embun-Instagram -@explore_pagaralam

Berlokasi di Dempo Makmur, kecamatan Pagaralam Utara, Sumatera Selatan Air terjun curup embun merupakan air terjun yang memiliki pancuran tertinggi di Pagaralam dengan tinggi mencapai seratus meter namun arus airnya tidak terlalu besar. 

Hal tersebut yang membua air yang jatuh kebawah akan menjadi embun dari situlah kenapa disebut curup embun. Untuk menuju lokasi curug embun pengunjung harus melakukan tracking menurun selama kurang lebih 10 menit. 

Memiliki jalan yang cukup curam dan karakter yang basah, namun telah disediakan jalan setapak dengan pembatas besi sehingga dapat memudahkan pengunjung melewatinya. 

BACA JUGA:Wah! ini Nih 7 Suku yang Ada di Provinsi Sumatera Selatan, Salah Satunya Ada Suku Tertua Loh

Hanya dengan membayar uang masuk Rp. 5.000; saja kalian dapat menikmati keindahan dan sejuknya berada dikawasan tersebut.

2. Air Terjun Curug Mangkok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: