Pj Gubernur Fatoni Saksikan Display Drumband AAU, Memotivasi Generasi Muda Ikut Bergabung

Pj Gubernur Fatoni Saksikan Display Drumband AAU, Memotivasi Generasi Muda Ikut Bergabung

Pj Gubernur Fatoni Saksikan Display Drumband AAU, Memotivasi Generasi Muda Ikut Bergabung--

PAGARALAMPOS.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, menunjukkan komitmennya untuk mendukung dan memotivasi generasi muda agar bergabung dengan Akademi Angkatan Udara (AAU).

Baru saja kembali dari mendampingi Kunjungan Kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Lubuk Linggau pada 30 Mei, Fatoni langsung menyempatkan diri menghadiri pertunjukan display drumband taruna dan taruni AAU di Lanud Sultan Mahmud Badaruddin II (SMH) Palembang.

Kegiatan yang digelar ini mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat dan siswa sekolah di sekitar lokasi.

Penampilan unit drumband Gita Dirgantara AAU ini sukses memukau penonton yang hadir.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ajak Media Ciptakan Iklim Kondusif Jelang Pilkada 2024

Fatoni tampak sangat menikmati atraksi dan pertunjukan yang ditampilkan oleh para taruna dan taruni.

Setelah menyaksikan penampilan drumband, Fatoni turun ke lapangan untuk menyapa dan berfoto bersama personel drumband.

Dalam konferensi pers yang digelar usai acara, Fatoni memberikan komentarnya mengenai penampilan tersebut.

"Kami baru saja menyaksikan penampilan kontingen cakra wahana paksa di Lanud SMH Palembang. Penampilan sangat menarik, bagus, dan kompak. Ini merupakan kebanggaan kita, kebanggaan bangsa kita. Semoga ini memotivasi generasi selanjutnya untuk bergabung dengan Akademi Angkatan Udara," tuturnya.

BACA JUGA: Presdien Joko Widodo Sebut HET Beras Sulit Turun, Ini Dia Alasannya!

Ucapan terima kasih juga disampaikan Fatoni kepada Wakil Gubernur AAU, Marsekal Pertama TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., yang telah memilih Sumatera Selatan sebagai lokasi kegiatan display drumband ini.

"Kami mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. Kami juga berterima kasih karena telah memilih lokasi ini untuk mensosialisasikan Akademi Angkatan Udara di Sumsel," ucap Fatoni.

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan AAU di daerah-daerah dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang menyaksikan pertunjukan untuk bergabung dengan Akademi Angkatan Udara.

Menurut Yudanto, sosialisasi ini penting untuk memperkenalkan lebih luas mengenai peran dan fungsi AAU dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia.

BACA JUGA:Tes Wawancara Calon PPS Pagaralam, Mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilu yang Berkualitas

Penampilan drumband Gita Dirgantara AAU bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kedisiplinan, kekompakan, dan semangat juang para taruna dan taruni.

Melalui pertunjukan ini, diharapkan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk bergabung dan mengabdi melalui AAU.

Masyarakat dan siswa yang hadir di Lanud SMH Palembang merasa terhibur dan terinspirasi oleh penampilan drumband tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: