Ngeri! Timnas Indonesia Tergabung di Grup Neraka Piala Asia 2023, Siapa Saja Penghuninya?

Ngeri! Timnas Indonesia Tergabung di Grup Neraka Piala Asia 2023, Siapa Saja Penghuninya?

PAGARALAMPOS.COM – Undian Piala Asia 2024 sudah dilakukan, Timnas Indonesia tergabung di grup neraka bersama Jepang, Irak dan Vietnam yang akan dimainkan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Indonesia menjadi salah satu negara yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia masuk dalam grup D. Skuat Garuda bakal mendapatkan lawan yang berat di fase grup ini. Lawan pertama Indonesia adalah sesama wakil ASEAN, Vietnam. Vietnam seperti yang sudah diketahui mendominasi sepak bola Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia belum pernah menang atas Vietnam sejak 2016 lalu.

Setelah itu, Indonesia juga harus berhadapan dengan Jepang, Tim Samurai Biru itu tentu akan menjadi lawan cukup berat bagi Indonesia, mengingat Jepang dihuni oleh pemain kelas dunia salah satunya Kouru Mitoma.

Kemudian ada Irak. Irak sendiri notabene adalah langganan bermain di Piala Dunia. Irak mempunyai banyak pemain yang merumput di kompetisi top Eropa.

BACA JUGA:5 Jenis Senjata Tradisional Suku Jambi, Diantaranya Merupakan Warisan Raja

Piala Asia 2023 nantinya akan dimainkan pada Januari 2024 mendatang. Laga pertama Piala Asia 2023 akan dimainkan pada 12 Januari 2024. Qatar sebagai tuan rumah akan bermain pada laga pembuka.

Laga fase grup Piala Asia 2023 akan berakhir pada 29 Januari 2024. Setelah itu akan dilanjutkan dengan babak 16 Besar, dengan peserta juara, runner-up, dan empat peringkat terbaik fase grup. Kemudian Laga final Piala Asia 2023 akan dimainkan pada 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Motor Berkarat Jangan Dulu Panik! Bersihkan Dengan Cara Ini

Berikut adalah hasil undian Piala Asia 2023

Grup A

Qatar

China

Tajikistan

Lebanon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: