Tak Usah Panik Jika Motor Kalian Berkarat, Ini Dia Tips Mudah Membersihkannya, Simak Penjelasannya Disini!

Tak Usah Panik Jika Motor Kalian Berkarat, Ini Dia Tips Mudah Membersihkannya, Simak Penjelasannya Disini!

Motor Berkarat Jangan Dulu Panik! Bersihkan Dengan Cara Ini--

PAGARALAMPOS.COM – Motor selalu dalam keadaan bersih dan mengkilap bersih dari yang namanya debu serta karat, adalah impian semua orang.

Nah, supaya mendapatkan motor impian tersebut, pastinya harus ada usaha yang dilakukan dong, seperti melakukan perawatan ataupun servis rutin.

Jika sepeda motor anda berkarat, tak usah bingun dan jangan panik dulu, gunakan beberapa langkah jitu versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber, pasti karat pada motor anda bersih.

Ini Dia Cara Atau Langkah Membersihkan Karat Pada Motor

BACA JUGA:Berwisata Sembari Belajar! Ini 4 Wisata Budaya di Jakarta, Salahsatunya Ecopark

Menghilangkan Karat Motor dengan Oli Bekas

Motor yang habis diganti olinya? Jangan buang oli bekas pakainya, ya? Karena sangat berguna untuk menghilangkan karat yang ada pada besi motor. Caranya juga gampang banget, kamu hanya perlu mengoleskan oli tersebut secara merata di bagian motor yang berkarat seperti leher knalpot.

Setelah diolesi secara merata, nyalakan mesin motor dan biarkan panas kurang lebih sekitar 1 atau 2 menit. Dengan bantuan panas, oli akan membantu meluruhkan karat pada motor.

Bagian dalam seperti lubang knalpot juga bisa kamu bersihkan dengan oli bekas. Jika terdapat asap yang keluar dari mulut knalpot, kamu gak perlu panik.

BACA JUGA:Cegah Motor Berkarat! Lakukan 4 Tips Ini

Menggunakan Pertamax Plus

Gunakan pertamax plus untuk menghilangkan karat pada bagian motor kamu. Caranya yaitu campurkan Pertamax Plus dengan minyak solar dengan perbandingan 1:2. Lalu, oleskan campuran ini pada bagian motor yang memiliki karat dan gosok dengan menggunakan sikat seperti sikat gigi atau sikat kawat.

Menggunakan Pasta Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: