Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!

Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!

Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Secara mengejutkan, 10 kampus Indonesia ini masuk dalam QS World University Ranking 2023, QS Quacquarelli Symonds telah merilis publikasi tahunan terbaru.

QS World University Ranking 2023 ialah publikasi berisi peringkat universitas terbaik di dunia yang telah dinilai berdasarkan beberapa parameter. Beberapa parameter tersebut, di antaranya reputasi akademik, reputasi lulusan, rasio mahasiswa, kutipan karya ilmiah dan lain-lain.

Sementara QS Quacquarelli Symonds merupakan analitik, penyedia layanan dan wawasan terkemuka di dunia untuk bidang pendidikan tinggi global, dengan misi dapat membuat orang-orang termotivasi di mana pun di dunia untuk memenuhi potensi mereka melalui pencapaian pendidikan, mobilitas internasional, dan pengembangan karier.

Nah, dalam penilaian tersebut, inilah ke-10 kampus terbaik Indonesia yang masuk QS World University Ranking 2023.

BACA JUGA:Jadwal Grand Final MLBB SEA Games 2023! Timnas Putri Akan Lawan Filipina

1. Institut Teknologi Bandung

Pada QS World Ranking, ITB berhasil meraih peringkat 235, dengan skor 39,5. Perolehan ini telah melesat jauh dari tahun sebelumnya yang berada di posisi 303. Hal ini juga yang menjadikan ITB sebagai salahsatu kampus terbaik di Indonesia.

2. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada memiliki visi sebagai pelopor perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila. UGM berhasil menduduki peringkat ke 231 di dunia, dengan skor 40,2. Posisi ini naik 23 peringkat jika dibandingkan publikasi tahun sebelumnya.

3. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya (UB) berhasil masuk dalam jajaran 10 kampus terbaik di Indonesia. Bersama dengan Undip, UB juga berhasil menorehkan posisinya di peringkat 1000 besar kampus terbaik dunia menurut QS World Ranking.

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kampus selanjutnya adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Menurut QS World Ranking, kampus yang berlokasi di Kota Surabaya tersebut berhasil melaju pada jajaran 750 besar bersama dengan kampus dari negara lain.

BACA JUGA:Lakukan 6 Tips Ini Biar Radiator Mobil Awet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: