Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!

Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!

Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!-Foto : Net-

5. Institut Pertanian Bogor

Kampus pertanian negeri yang telah berdiri sejak tahun 1963 ini memiliki visi menjadi perguruan tinggi berbasis riset dan terdepan dalam inovasi untuk kemandirian bangsa menuju techno-socio enterpreneurial university yang unggul di tingkat global pada bidang pertanian, kelautan, biosains tropika.

Berdasarkan QS World Ranking, IPB berhasil berada di peringkat 449 di tingkat dunia dengan skor 26,2.

6. Universitas Indonesia

Lahir di tahun 1950, telah mengantarkan UI melahirkan alumni sebagai tokoh-tokoh penting di Indonesia, seperti Sri Mulyani, Najwa Shihab, Ganjar Pranowo dan masih banyak lagi. Menurut QS World Ranking, Universitas Indonesia berhasil memperoleh peringkat ke 248 dengan skor 38,7. 

7. Universitas Airlangga

Posisi selanjutnya, diraih oleh Universitas Airlangga. Kampus yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur ini memiliki visi menjadi universitas mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral agama. Di posisi dunia, Unair berhasil menempati peringkat ke 369 dengan skor 29,9. 

BACA JUGA:7 Universitas Terbaik di Jawa Barat, Nomor 3 Universitas Islam Bandung

8. Universitas Padjadjaran

Di tahun sebelumnya, kampus yang berlokasi di Sumedang, Jawa Barat berhasil menjadi bagian dari 1000 besar kampus terbaik di dunia menurut QS World Ranking. Pada kali ini, UNPAD berhasil menorehkan peningkatan peringkat yang sangat signifikan. Bersama dengan kampus dari negara lain, UNPAD berada di peringkat 800 besar kampus terbaik di dunia.

9. Universitas Bina Nusantara

Kampus yang berlokasi di Jakarta ini, berhasil menempati peringkat 1200 besar kampus terbaik dunia menurut QS World Ranking.

10. Universitas Diponegoro

Sama halnya dengan UNPAD, Universitas Diponegoro juga berhasil meningkat secara signifikan. Pada tahun sebelumnya, Undip meraih posisi di atas peringkat 1000. Akan tetapi, pada tahun ini, kampus yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah ini berhasil menjadi bagian dari 1000 besar kampus terbaik dunia menurut QS World Ranking.

Itulah 10 kampus Indonesia yang masuk kedalam QS World Ranking. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: