Di Ternate, TNI - Polri Kawal Unjuk Rasa Hari Buruh Dengan Humanis

Di Ternate, TNI - Polri Kawal Unjuk Rasa Hari Buruh Dengan Humanis

 

TERNATE, PAGARALAMPOS.COM - Peringatan Hari Buruh 2023 di Kota TERNATE diwarnai dengan aksi unjuk rasa oleh Front Aliansi Buruh Bersatu Kota TERNATE yang dipusatkan di depan kantor Walikota TERNATE.

Yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin, (1/5/2023). 

Dikutip laman medsos IG TNI_angkatan_darat, unjuk rasa yang dikawal oleh petugas baik dari TNI dalam hal ini Kodim 1501/Ternate dan unsur Polres Ternate, Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet Nijo SSos.

Turut hadir Walikota Ternate Dr M Tauhid Soleman MSi dan Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit SH SIK MM. 

BACA JUGA:Partai Buruh Bakal Bawa Capres Mereka di Acara Hari Buruh 2023, Siapa Sosoknya?

Pada kesempatan peringatan May Day tersebut langsung menerima para pengunjuk rasa dan melaksanakan hearing secara terbuka.

Masa aksi yang bergerak dari titik kumpul kantor Exco Provinsi Malut, Kantor Partai Buruh Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan menuju kantor Walikota Ternate dan melakukan orasinya.

Dandim 1501/Ternate bersama anak buahnya yang terus membaur bersama masa aksi mengatakan, negara menjamin kebebasan tiap-tiap warga negara untuk mengemukakan pendapat di muka umum.

Untuk itulah negara harus hadir pada tiap kesempatannya seperti yang telah dilakukan oleh Kodim 1501/Ternate yang berkoordinasi erat bersama Polres Ternate dan Pemkot Ternate dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh. 

"Mereka adalah saudara saudara kita yang sedang menyampaikan pendapatnya dan harus kita kawal dalam keamanan serta ketertibannya," kata Dandim. 

Dandim mengucapkan terima kasih kepada pengunjuk rasa yang tergabung dalam Front Aliansi Buruh Bersatu Kota Ternate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: