AKBP Achiruddin Diduga Punya Gudang Solar, Polda Sumut Lakukan Penyelidikan

AKBP Achiruddin Diduga Punya Gudang Solar, Polda Sumut Lakukan Penyelidikan

AKBP Achiruddin Diduga Punya Gudang Solar, Polda Sumut Lakukan Penyelidikan - Foto: TribunMedan.com--

PAGARALAMPOS.COM -  PT Pertamina (Persero) menginformasikan kabar terkait kepemilikan depot diesel AKBP Achiruddin.

Pertamina mengumumkan akan menunggu hasil penyelidikan polisi di Sumut.

AKBP Achiruddin sendiri disebut memiliki pasokan solar berdasarkan informasi warga setempat saat Polda Sumut memeriksa rumahnya.

AKBP Achiruddin terkenal menarik diri dari kasus tersebut setelah laporan bahwa dia membiarkan putranya menganiaya seorang siswa.

 BACA JUGA:Harta Miliaran Kini Hangus Diblokir, AKBP Achiruddin Terindikasi Melakukan Pencucian Uang

“Pertamina menunggu hasil penyidikan kepolisian di Sumut, kami serahkan penyidikan ke kepolisian. Kami akan terus berkoordinasi," kata Direktur Komunikasi Pertamina Fadjar Djoko Santoso. Kamis, 7 April 2023.

Ia pun mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan dan koordinasi dengan pihak kepolisian. “Hal terpenting tentang Pertamina adalah:

Kami menunggu hasil penyelidikan polisi, Pertamina siap memberikan bantuan dan koordinasi jika polisi membutuhkannya," ujarnya.  


Dikutip dari detikSumut, seorang pria yang berada di lokasi pemeriksaan menyebut AKBP Achiruddin memiliki gudang solar. "Itu gudang solar punya dia," katanya. Rabu, 26 April 2023.

BACA JUGA:Sudan Semakin Mencekam! 7 Mahasiswa Asal Pagar Alam Terjebak, Bagaimana Kondisinya?

Pria itu juga mengatakan solar yang tersimpan di gudang itu berton-ton. Bahkan ia dengan percaya agar menyuruh masuk ke dalam gudang itu untuk memastikan.

"Dalam aja masuk, oh berton-ton," jelasnya.

Untuk diketahui, AKBP Achiruddin juga tengah disorot terkait harta kekayaannya. Sebab, ia kerap pamer menunggangi motor gede atau moge yang diduga miliknya di media sosial Instagram. Namun, kendaraan itu tidak tercatat di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Berdasarkan LHKPN KPK yang dilaporkan pada tahun 2021, AKBP Achiruddin mengaku bahwa harta kekayaan yang dimilikinya hanya sebesar Rp 467 juta. Berdasarkan laporan tersebut, dirinya mengaku memiliki 1 bidang tanah seluas 566 m2 di Kab/Kota Medan, hasil sendiri senilai Rp 46.330.000.

BACA JUGA:Viral Video Penganiayaan Diduga Dilakukan Aditya Hasibuan Anak Kompol, Netizen: Mario Dandy Jilid 2

Kemudian dirinya juga tercatat hanya memiliki 1 alat transportasi berupa mobil Toyota Fortuner tahun 2006 senilai Rp 370.000.000. Namun dalam laporan kekayaan ini ini tidak ada mencantumkan moge yang sering digunakannya.

Di luar itu dirinya juga mengaku memiliki kas dan setara kas senilai Rp 51.218.644, tidak memiliki harta bergerak lainnya, serta tidak memiliki surat berharga.

AKBP Achiruddin tercatat tidak memiliki hutang dalam bentuk apapun. Dengan demikian, total kekayaan AKBP Achiruddin tercatat senilai Rp 467.548.644 (Rp 467 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: