Wow!! Jarang Diketahui, Selain Cegah Kanker Ternyata Susu Kerbau Miliki Banyak Khasiat Loh

Wow!! Jarang Diketahui, Selain Cegah Kanker Ternyata Susu Kerbau Miliki Banyak Khasiat Loh

Wow!! Jarang Diketahui, Selain Cegah Kanker Ternyata Susu Kerbau Miliki Banyak Khasiat Loh-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Dalam keseharian, kita mengenal susu sapi untuk dikonsumsi sehari-hari. Meski masih terdengar asing, ternyata susu kerbau memiliki segudang manfaat, lo. Nah kita akan mencari tahu apa saja manfaat minum susu kerbau.

Hmm... kira-kira apa saja ya manfaat dari minum susu kerbau?

Manfaat Minum Susu Kerbau:

Di bawah ini merupakan beberapa manfaat yang didapatkan dari minum susu kerbau, di antaranya:

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

1. Menjaga kesehatan kulit

Konsumsi susu kerbau juga dapat menjaga kesehatan kulit. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin C dan senyawa yang berperan sebagai antioksidan di dalamnya.

Kandungan vitamin C pada susu kerbau dapat mendukung produksi kolagen yang berperan penting dalam pembentukan jaringan kulit, sehingga kulit tetap lentur dan kuat.

Antioksidan penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Untuk merasakan manfaat ini, Anda dapat menggunakan lulur, krim, atau sabun dari susu kerbau.

BACA JUGA:5 Kegiatan di Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Wajib Dicoba

2. Menurunkan tekanan darah

Bagi penderita tekanan darah tinggi konsumsi susu kerbau patut dicoba. Jenis susu ini kaya akan beta-laktoglobulin dan kalium yang mampu mengurangi ketegangan otot di dinding pembuluh darah, sehingga tekanan darah bisa menurun.

Meski begitu, orang dengan hipertensi tidak boleh minum susu kerbau secara berlebihan, karena susu ini mengandung cukup tinggi lemak yang bisa berdampak buruk pada kesehatan pembuluh darah dan tekanan darah.

3. Mencegah kanker

Susu kerbau merupakan salah satu minuman yang dinilai bisa mencegah kanker, karena memiliki senyawa antioksidan yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas terus-menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: