Biar Gak Boncos, Yuk Simak 7 Tips Hemat Liburan ke Jogja

Biar Gak Boncos, Yuk Simak 7 Tips Hemat Liburan ke Jogja

Biar Gak Boncos, Yuk Simak 7 Tips Hemat Liburan ke Jogja-Foto: net-

Lebih baik liburan bersama teman yang sudah mengenal kota Jogja dengan baik. Pastinya lebih hemat, lebih akrab dan lebih seru.

4. Wisata Kuliner Lokal

Satu hal lagi yang bisa membuat perjalanan liburan kamu menjadi murah adalah wisata kuliner lokal. Banyak tempat wisata khususnya yang populer, Tempat makannya menjadi sangat mahal. hal itu terjadi karena banyaknya wisatawan yang datang.

Untuk itu, jangan pilih tempat-tempat makan seperti itu. Bergayalah seolah kamu adalah penduduk setempat yang bisa makan di tempat, yang biasa dan murah. Seperti warung mie ayam, bakso ataupun sejenis warung nasi. Jadi liburan kamu ala warga lokal.

BACA JUGA:6 Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari Selama Berpuasa

5. Belanja Hemat dan Menawar

Saat liburan pastinya kamu ingin membeli sesuatu atau oleh-oleh. Belanjalah secara hemat. Usahakan menawar agar lebih murah. Seperti belanja di Malioboro. Kamu bisa menawar barang yang ingin kamu beli.

6. Sewa Mobil atau Motor Untuk Rombongan

Jika kamu liburan bersama rombongan keluarga atau berdua dengan pasangan, ada baiknya menyewa mobil atau menyewa motor. Mobil cukup untuk satu rombongan. Motor bila kamu berdua dengan pasangan.

7. Gunakan Trans Jogja

Gunakan kendaraan umum untuk menghemat perjalanan wisata di Jogja. Seperti mengandalkan trans Jogja sebagai kendaraan umum yang lumayan bagus.

BACA JUGA:Butuh Refreshing? Yuk Cobain Destinasi Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Tips liburan murah ke Jogja yang sudah dibagikan, bisa banget kamu coba untuk liburan kamu selanjutnya. Jadi siapa yang tidak mau mencoba liburan seperti itu?

Tapi ingat, meski kamu mengikuti semua tips di atas, kamu tetap saja bisa mengeluarkan dana yang sangat banyak, lho!

Ini bisa terjadi kalau kamu tidak bisa mengatur keuanganmu dengan baik. Tidak mau semuanya jadi sia-sia, ‘kan? Sebelum mengikuti tips-tips di atas, lebih baik kamu pelajari dulu cara mengatur keuangan yang baik dengan membaca e-book Finansialku yang bisa kamu unduh secara GRATIS di bawah ini sekarang(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: